Lantamal IX Bersama Pangkoarmada III Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal Gratis

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada III menggelar bhakti sosial operasi katarak dan khitanan massal bekerja sama dengan Klinik Mata Utama Maluku (KMUM), dan Yayasan Peduli Kasih Indosiar SCTV dengan tema “TNI Angkatan Laut Peduli”, Jumat (17/02/2023).

Bertempat di Rumkital dr. Fx. Soehardjo Lantamal IX Ambon kegiatan operasi katarak dan khitan massal disambut antusias oleh masyarakat. Bhakti Sosial ini juga di tinjau langsung oleh Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M. Han dan didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla.

Sebanyak 220 warga yang terdaftar menjalani, sementara untuk khitan massal diikuti 66 pasien dan melibatkan beberapa tenaga medis dari Rumkital dr. Fx. Soehardjo Lantamal IX Ambon.

Pada kesempatan ini, Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han menyampaikan apresiasi kepada Lantamal IX serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini.

“Saya tekankan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan menggerakkan berbagai unsur KRI termasuk Kapal bantu Rumah sakit KRI dr Soeharso- 990 untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komando Armada III Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut beserta seluruh Jajaran Lantamal IX, yang telah menggelar Bakti Sosial berupa Operasi Katarak Mata dan Khitanan Masal.

Momen ini, kata Gubernur, membuktikan bahwa kita semua berkomitmen untuk mendukung Program Pembengunan Kesehatan di Provinsi Maluku. Karena sejatinya upaya meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat Maluku yang merata dan berkesinambungan, bukanlah pekerjaan mudah, dan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah semata, tetapi membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh komponen bangsa yang ada di Daerah ini.

Baca Juga:  Event Pameran Pesparani IV, Stand Kontingen Ambon Ramai Dikunjungi 

Pada kesempatan yang sama juga, PJ Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan dirinya yakin dan percaya bahwa kegiatan operasi mata dan di tanah massal ini tentunya sangat baik dan akan berdampak langsung kepada masyarakat kota Ambon, teristimewa warga Kota Ambon yang kurang mampu.

“Pemerintah kota senantiasa menyadari bahwa pembangunan pelayanan masyarakat ini tidak bisa kami lakukan sendiri dalam keterbatasan, yang kami butuh dukungan seperti dari seluruh elemen masyarakat termasuk TNI Polri,”katanya.

Bodewin menambahkan karena itu dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintah kota senantiasa membangun sinergitas membangun kolaborasi dengan seluruh pihak.

Untuk diketahui, Bakti Kesehatan ini disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta masyarakat Kota Ambon pada khususnya karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan operasi katarak dan khitanan tanpa dipungut biaya apapun. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *