Kunker ke Halmahera Tengah, Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Pos TNI Hingga Tatap Muka Dengan Prajurit

  • Whatsapp

SNI.ID, MALUT : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. melakukan kunjungan kerja di wilayah paling timur Maluku Utara berbatasan dengan Provinsi Papua Barat, yaitu Kec Pulau Gebe, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Kamis (16/03/2023).

Dengan menggunakan Pesawat CASA 212 TNI AD tiba di Bandara Gebe, Pangdam beserta beberapa Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura langsung bertolak menuju Pos TNI AL disambut oleh Danpos TNI AL Pulau Gebe Letda Laut (P) Arfan Drakel guna bertatap muka dengan personel Pos, sekaligus memantau kondisi wilayah.

Tidak berselang lama,  Pangdam beserta rombongan bergerak menuju Polres Pulau Gebe bertatap muka dan memberikan buah tangan kepada Personil Polres Pulau Gebe.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Camat Gebe guna memberikan sejumlah tali asih kepada Ibu Camat Pulau Gebe.

Sesuai agenda Kunker, selanjutnya Pangdam beserta rombongan meninjau Koramil 1512- 03/P. Gebe Kodim 1512/Weda untuk  berkesempatan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Koramil 1512-03/P Gebe serta Muspika P Gebe.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerima dan memberikan sambutan hangat seperti saat ini.

Pangdam berharap dalam kunjungan  ke P Gebe ini dapat membantu masyarakat, dengan kehadiran TNI dalam memberikan rasa aman khususnya masayarakat yang bekerja di  perusahaan dan sekitarnya.

“Saya titip prajurit saya di sini, agar mereka bisa bekerja dengan baik membela rakyat dan saya berharap tidak ada pelanggaran yang terjadi “, ujar Pangdam.

Pangdam juga berpesan generasi muda khususnya pemuda-pemudi P. Gebe yang ingin menjadi anggota TNI harus menyiapkan diri sejak dini baik fisik, kesehatan maupun pengetahuan agar dapat mengikuti seleksi dengan nilai yang baik sehingga bisa diterima dan bergabung bersama TNI.

Baca Juga:  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Usai memberikan pengarahan, Pangdam selaku bapak stunting juga memberikan bantuan berupa bingkisan kepada anak-anak pengidap stunting.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan tersebut Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Pratomo, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki dan Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis. Hadir pula Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *