Danlantamal IX Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Pemilu 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla menghadiri Rapat Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bertempat di Polda Maluku, Selasa (10/10/23).

Dalam upaya untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan aman dan lancar, Kepolisian Daerah Maluku mengadakan Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Pemilu 2024 yang melibatkan berbagai pihak dan instansi terkait. Rapat yang dilaksanakan di Polda Maluku tersebut membahas berbagai aspek yang terkait dengan pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, dalam sambutannya mengatakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa merupakan momen penting yang menentukan masa depan bangsa, untuk itu dilakukan rapat koordinasi ini dengan tujuan menyamakan persepsi baik antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI, POLRI serta instansi terkait.

“Ini merupakan suatu bentuk kesiapan kita sekalian dalam menghadapi pemilu 2024,”kata Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Said Latuconsina juga menyampaikan bahwa kita harus bekerja sama bersinergi untuk bahu-membahu memastikan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman, karena ini adalah tanggung jawab bersama.

Rapat ini juga membahas strategi pengamanan dari awal hingga akhir pemilu, termasuk pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mengatasi potensi gangguan keamanan. (*)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan Kerja di Wilayah Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *