Satgas OMB Salawaku Polda Maluku Amankan Kampanye Caleg

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, Polresta Ambon dan Polsek Baguala mengamankan kampanye tatap muka yang dilaksanakan di Batu Gong RT 13 RW 003, Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu (17/12/2023).

Sebanyak 15 personel dikerahkan untuk mengamankan kampanye yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang masyarakat. Kampanye dilaksanakan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, Mercy Chriesty Barends dari PDI Perjuangan.

Wakapolsek Baguala Ipda Sulaiman Pattah, yang memimpin personel pengamanan, menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan adanya pengamanan yang diberikan, diharapkan dapat terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama kampanye, dan tersampaikannya visi dan misi Caleg kepada masyarakat dan terlaksananya kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya.

Ipda Sulaiman berharap masyarakat juga dapat memahami dan mengerti bahwa pesta demokrasi itu penting. Namun di sisi lain, kerukunan dan persatuan juga sangat penting untuk dijaga bersama-sama.

“Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya ancaman atau tekanan dari pihak tertentu,” katanya.

Dengan kehadiran Polisi, diharapkan potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung.

“Kita ingin semua pihak dapat bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Pengamanan serupa juga dilakukan di kediaman Dani Ishak, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (17/12/2023). Di mana, kampanye tatap muka dilakukan oleh Caleg DPRD Provinsi Maluku dari PDI Perjuangan, Johan Rahantiknam.

Pengamanan kampanye tatap muka ini dipimpin oleh Kapolsek Sirimau, AKP. Sally Lewerissa. (*)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Termasuk Kapendam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *