Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Momen Nataru, Bandar Udara Pattimura Ambon Gelar Posko Monitoring Angkutan Udara

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon bersiap mendukung perayaan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menggelar Posko Monitoring Angkutan Udara. Kesiapan posko ini dibentuk mengacu pada Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor IR 4 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Transportasi Udara Selama Masa Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Posko monitoring ini yang beroperasi mulai 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 yang diawali dengan apel pembukaan posko yang dipimpin oleh General Manager Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Ibu Shively Sanssouci.

Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan diantaranya General Manager Perum LPPNPI Cabang Ambon, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Kota Ambon, Kepala Polisi Sektor Bandar Udara Pattimura, Komandan Pangkalan TNI Angatan Udara Pattimura, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, Kepala Stasiun Meteorologi Pattimura, perwakilan maskapai dan ground handling, serta jajaran tamu undangan dan pejabat PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon.

Adapun rata-rata 26 penerbangan per hari, Bandar Udara Pattimura memprediksi adanya kenaikan dalam jumlah penerbangan, dan telah dikonfirmasi adanya extra flight dari maskapai Batik Air dengan rute CGK-AMQ. Pelayanan kepada lebih dari 22.600 penumpang selama Januari-November 2023 menandai prestasi yang menggembirakan, dan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan perjalanan, diluncurkan pula layanan airport taxi pada 7 November 2023, dengan 115 armada taksi konvensional dan 9 armada taksi online (Grab) siap melayani penumpang.

Dalam menghadapi libur Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Bandar Udara Pattimura Ambon memproyeksikan kenaikan 13% penumpang, 6% pergerakan pesawat, dan 3% untuk kargo. Dalam rangka menyediakan layanan terbaik, bandara telah menyiapkan rencana kontingensi, memastikan bahwa baik penumpang maupun non-penumpang merasakan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan yang prima.

Baca Juga:  Gubernur Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Kedatangan Presiden di KKT

General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Ibu Shively Sanssouci, menyatakan, “Dengan semangat dan komitmen untuk mewujudkan dan mempertahankan Safety, Security Services and Compliance (3S +1 C) pada masa Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon dan sejumlah stakeholder tetap bersinergi dan berkolaborasi melakukan posko monitoring dengan memperhatikan arahan dan himbauan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian terkait.” Bandar Udara Pattimura Ambon siap memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan tak terlupakan bagi semua pengguna jasa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *