Dandim 1504/Ambon Hadiri Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Leo M Sinaga menghadiri Apel kesiapan pasukan pengamanan TPS 2024, yang dipimpin oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (7/2/24).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena, yang dalam amanatnya mengatakan Apel ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka menyukseskan Pemilu, sehingga terselenggara aman, damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Sinergitas antar seluruh komponen penyelenggara Pemilu dan unsur pendukung di daerah wajib dilakukan demi suksesnya kegiatan demokrasi 5 (lima) tahunan demi dan untuk kepentingan negara, daerah Maluku, dan kota Ambon kedepan,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh unsur penyelenggara pemilu, TNI, Polri, ASN, maupun Satuan Linmas ungkapnya, wajib menunjukan kinerja obyektif, transparan, bersikap netral, serta memastikan semua warga yang sudah memiliki hak pilih dapat menyalurkan haknya pada 14 Februari nanti.

“Yang hadir disini bertanggungjawab pada pelaksanaan pemilu di wilayah kota Ambon, apabila ditemukan kerawanan dan hambatan yang berpotensi mengganggu ketertiban di TPS, maka harus diambil langkah tegas sesuai prosedur, untuk minimalisir gangguan keamanan,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Walikota Ambon, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, KPU dan Bawaslu Kota Ambon, serta tamu undangan dan OPD Lainnya. (*)

Baca Juga:  Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pulau Ambon, Ketua Bhayangkari Maluku Sambangi Pos Pengamanan Nataru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *