Dandim 1504/Ambon Ikuti Vicon Gerakan TNI-AD Manunggal Air Bersih & Kegiatan Sosial Bersama KASAD

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dandim 1504/Ambon,Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, S.Sos., M.I.Pol., menghadiri Vicon gerakan TNI AD manunggal air bersih dan bakti sosial di Halmahera Tengah Prov Maluku Utara yang dipimpin oleh Dandim 1504 / Ambon yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc , di halaman rumah Raja Negeri Kaitetu Kec. Leihitu Kab. Maluku tengah, Selasa (6/2/24).

Usai mengikuti Vicon, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan program dari bapak KASAD yaitu manunggal air dimana program ini, TNI Angkatan Darat khususnya Komandan wilayah Kodim di daerah seluruh Indonesia, bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di negeri Kaitetu ini, ada satu sumber air yang didukung oleh Bapak Kasad dan sumber air ini sangat bermanfaat bagi kepala keluarga disini kurang lebih 289 jiwa. Kemudian disini juga ada dua sekolah yaitu SMP dan SMA serta ada juga rumah ibadah yaitu masjid. Kira-kira itu manfaat bagi masyarakat disini,”kata Dandim.

Sementara itu, Raja Kaitetu Yamin Lumaela mengatakan masyarakat Kaitetu mengucapkan banyak terimakasih atas program dari bapak KASAD, karena memang kita di negeri memang ada PAMsimas (Penyediaan Air Minum dan sanitasi berbasis masyarakat) namun tidak mampu mengcover masyarakat.

“Jadi dengan adanya sumur bor ini, sangat-sangat membantu malahan ada titik disebelah kali, mereka juga ingin mendapat bantuan yang sama. Mudah-mudahan kedepan masih ada lagi gelombang kedua untuk sumber bantuan sumur bor ini,”kata Lumaela.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, S. Sos, M.I. Pol, Danramil 1504-05 / Leihitu Kapten Dewa Agung, Camat Leihitu Sigit J Sanduan, Raja Negeri Kaitetu Yamin Lumaela,Seluruh Babinsa koramil 05 / Leihitu, Ibu-ibu persit Koramil 05 /Leihitu Ranting 06 Staf Negeri Kaitetu, Warga masyarakat Negeri Kaitetu. (*)

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2024, DPC Partai PDI-P SBB Optimis Menang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *