Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa di Maluku Gelar Deklarasi Pemilu Damai

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari perguruan tinggi di wilayah Ambon menggelar deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 jilid 2 dengan tema “Bersama Polda Maluku siap mewujudkan Pemilu aman, tertib dan damai”, Senin (5/2/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Monumen Gong Perdamaian Ambon. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah BEM dari Lima (5) kampus di Kota Ambon di antaranya, BEM IAKN, Dema IAIN, BEM Unidar , BEM Stikes Pasapua,SMU UKIM, BEM Universitas Muhammadiyah, Senat Mahasiswa STIA Trinitas.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Rivaldy Loilatu selaku Koordinator BEM Nusantara Maluku -Maluku Utara menyampaikan deklarasi damai ini merupakan agenda yang ke dua kalinya.

Menurutnya, tujuan dari deklarasi ini pihaknya hari ini semata-mata untuk mendukung polda maluku dalam rangka mensukseskan Pemilu damai tahun 2024. Pihaknya dari Bem Nusantara gelar kegiatan Pemilu damai dalam rangka mendukung Polda Maluku untuk mewujudkan Pemilu aman, tertib damai yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Mungkin harapan kami dari BEM Nusantara untuk mari kita sama-sama mendukung Polda Maluku untuk menjaga kondusifitas dalam menuju pemilu damai 2024 yang akan diselenggarakan pada pemilu 2024,”harap Rivaldy dalam wawancaranya kepada wartawan.

Sebelumnya, Ahmad Rivaldy Loilatu dalam deklarasinya menyatakan sikap BEM Maluku berkomitmen yakni:

1. Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai, Sebagai Sarana Integritas Bangsa.

2. Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Menolak Provokasi, Serta Bersama- Sama Menangkal Berita Hoax, dan Ujaran Kebencian

3. Menolak Politisasi yang terjadi dilingkungan Kampus.

4. Mendukung dan Membantu POLDA MALUKU Dalam Menjaga Keamanan Serta Menyukseskan Pemilu 2024. (*)

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Hadiri Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *