Ketua AMKEI Ajak Masyarakat Kei Bantu Jaga Kamtibmas di Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei agar turut membantu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Maluku.

Himbauan tersebut disampaikan menyusul terjadinya peristiwa kesalahpahaman antara sekelompok pemuda Kei dan sekelompok pemuda Hutumuri di Jakarta pada beberapa waktu lalu. Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial.

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maluku,” ajaknya.

Situasi kamtibmas yang kondusif di Maluku, kata Efendy, harus dijaga secara bersama-sama. Sesama anak Maluku sebagai satu kesatuan, dan kekeluargaan harus senantiasa menjaga keharmonisan.

“Hal ini teramat fundamental bagi kita untuk bersama – sama menciptakan lingkungan yang aman, dan harmonis di tengah kemajemukan umat di Maluku ini, untuk kemudian dijadikan sebagai sumber kekuatan bersama. Marilah kita pelihara rasa kekeluargaan dan kebersamaan warga Kei bersama suku – suku lain yang ada di Kota Ambon sebagai wujud falsafah hidup orang Kei Aini ain,” pintanya.

Baca Juga:  Terkait Konflik Wakal, Sekneg Tarik Pernyataannya Yang Tidak Benar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *