Tingkatkan Sinergitas, Dandim 1504/Ambon Hadiri Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H Pemkot Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Tingkatkan sinergitas, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.I.P, M.I.Pol bersama forkopimda menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Pemerintah Kota Ambon, yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center Jl. Waihaong Pantai Kel. Waihaong Kec. Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (02/04/2024)

Pemkot Ambon menyelenggarakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah dengan mengusung tema Sebagai Wujud Mempererat Silaturahmi Dalam Semangat Kebersamaan & Kekeluargaan Untuk Ambon Manise.

“Saya selaku Penjabat Walikota Ambon menyambut gembira kegiatan ini. Karena Halal Bihalal sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk menciptakan keharmonisan membangun silaturahmi antar seluruh umat manusia dan merupakan suatu aktivitas yang mengantarkan para pelakunya untuk mengeratkan hubungan menyelesaikan kesulitan dan permasalahan,” kata Bodewin.

Bodewin menjelaskan Halal Bihalal yang melanggengkan hubungan dalam upaya merajut dan mempererat upaya persaudaraan antara individu lembaga Pemerintah dan masyarakat, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kota Ambon yang dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri bertujuan positif.

“Halal Bihalal ini juga sebagai wadah silaturahmi agar Pemerintah Kota Ambon dan pemangku kepentingan di Kota Ambon dalam upaya harmonisasi kerukunan untuk menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat kerja dan merajut kebersamaan terutama dalam melaksanakan kewajiban untuk memajukan Kota Ambon yang sama sama kita cintai,” jelasnya.

Bodewin juga menambahkan atas nama Pemerintah Kota Ambon dan keluarga, dirinya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi juga hari pendidikan Nasional yang tepat pada hari ini.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan Music Religi, Hikmah Halal Bi Halal di lanjutkan Doa oleh Ustad Drs Syarif Bakrie Asy’ari, Pertunjukan Music dan Tari Sufi dan Hanin dan Foto bersama.

Baca Juga:  Pimpin Sidang Pantukhir Catar, Pangdam Pattimura: Proses Pemilihan Calon Harus Jujur dan Adil

Hadir dalam kegiatan Penjabat Walikota Ambon, Ketua TP PKK kota Ambon, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta P. Ambon dan P.P Lease, Ketua DPRD kota Ambon, Kajari Ambon, Asintel Lantamal IX/Ambon, Kakanwil Kementerian Agama Kota Ambon, Ustad Drs Syarif Bakrie Asy’ari, Sekertaris Kota Ambon, Imam Besar Mesjid Raya Al-Fatah Ambon, Para OPD Lingkup Pemkot Ambon, Forum Komunikasi Kerukunan antar umat beragama Kota Ambon, serta ASN jajaran Pemerintah Kota Ambon. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *