Sambangi SMK 6 Ambon, FMIPA Unpatti Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
oppo_0

SNI.ID, AMBON : Sejumlah dosen Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pattimura (Unpatti) menyambangi SMKN 6 Ambon, untuk melaksanakan salah satu unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Selasa (7/5 / 2024) .

Kepala SMKN 6 Ambon, Edward Luturmas memberikan apresiasi terhadap tim PKM Jurusan Kimia FMIPA Universitas Pattimura, karena telah menjadikan SMKN 6 Ambon sebagai sekolah sasaran kegiatan hal ini juga menjadi bagian dari peningkatan kompetensi akademik siswa SMKN 6 Ambon.

“Kita tentu berharap kedepan lulusan SMK Ambon terutama jurusan farmasi dapat memilih studi lanjut di Program Studi Farmasi Jurusan Kimia FMIPA Unpatti. Semoga kedepannya SMKN 6 Ambon akan menjalin kerjasa dengan Program Studi Farmasi Jurusan Kimia FMIPA Unpatti guna mengembangkan jurusan farmasi. Semoga dengan kerja sama tersebut, kita bisa hadirkan dosen-dosen tamu utk memberi pengajaran di SMKN 6 Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Kimia FMIPA Unpatti, Ivonne Telussa mengatakan kedatangan mereka ke SMKN 6 Ambon ini sebagai tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan yaitu pengenalan K3 di laboratorium, demo pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO), demo prinsip-prinsip ilmiah kimia serta demo sains dalam aktivitas sehari-hari.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan minat siswa dalam mendalami sains khususnya ilmu kimia. Para siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap eksperimen dan penjelasan yang diberikan oleh tim dosen,”kata Telussa.

Baca Juga:  Polda Maluku Sosialisasi Kamtibmas Jelang Pemilu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *