Ikut Fit and Proper Test PPP, Abdul Malik Kastella Sampaikan 8 Program Unggulan

  • Whatsapp
oppo_1024

SNI.ID, AMBON : Salah satu kandidat Calon Bupati Seram Bagian Timur Abdul Malik Kastella, membeberkan Visi Misi membangun Kabupaten Seram Bagian Timur guna mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Dimana, terjadwal selama 1 jam lebih Abdul Malik Kastella mengikuti fit and proper test bakal calon Bupati di Sekretariat PPP Maluku, Jumat (28/6/24).

Usai mengikuti fit and proper test, Abdul Malik Kastella mengatakan telah mendaftar pada beberapa partai politik yaitu Partai PPP, Gerindra, PKB, PAN, dan Hanura. Mudah-mudahan setelah proses penjaringan dari Ambon ini di PPP, dirinya sangat optimis melihat potensi untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang sudah di daftarkannya.

“Saya sangat optimis dan tetap berusaha,”kata Kastella kepada wartawan.

Menurut Kastella, untuk wakil bupati sendiri belum bisa di jelaskan, karena harus dibicarakan dulu bersama dengan partai.

“Saya pikir pengalaman itu penting, tidak perlu banyak bercerita. Karena membangun SBT tidak mudah, namun masih bisa dibangun. Jauh lebih sulit membangun Papua dengan kondisi wilayah yang sangat menantang. Tantangan kita kedepan adalah bagaimana mencari uang sebanyak-banyaknya untuk membangun negeri itu kuncinya,”tandas Kastella.

Kastella menambahkan salah satu yang dirinya fokuskan adalah bagaimana membangun ibukota apapun resikonya, harus dibangun dengan bagaimana anggarannya itu urusan nanti yang penting niat dulu.

Berikut 8 program unggulan Bakal Calon Bupati SBT Abdul Malik Kastella

1. Penyelanggaraan pendidikan dan beasiswa unggulan untuk SBT cerdas.

2. Bantuan UMKM dan komoditas unggulan Desa produktif untuk SBT maju dan sejahtera.

3. Layanan kesehatan berkualitas dan merata untuk SBT sehat .

4. Pembangunan Ibukota Baru untuk SBT maju, unggul dan melayani.

5. Intensif dan jaminan sosial pengelola rumah ibadah untuk SBT religius.

Baca Juga:  Nuansa Tanimbar di Upacara HUT KKT ke-23

6. Percepatan infrastruktur untuk akses dan konektivitas pulau dan daratan serta antar Desa untuk SBT merata.

7. Sinergi Desa Negeri dan Administratif dalam penguatan kelembagaan serta SDM perencanaan dan penganggaran Desa untuk SBT mandiri.

8. Pembangunan BUMDES & BUMDESMA berbasis Petani, Peternakan dan Perikanan untuk SBT berkembang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *