Apple Bikin Mobil Listrik Apple Car, Gandeng Hyundai Motor

  • Whatsapp

Jakarta, SNI.ID – Apple Inc dikabarkan akan menandatangani kesepakatan kemitraan pembuatan mobil listrik otonom Apple Car dengan Hyundai Motor pada Maret 2021.

Ini merupakan laporan surat kabar lokal Korea Selatan, IT News, yang dilansir CNBC Indonesia dari Reuters, Senin (11/1/2021). Kabarnya produksi mobil ini akan dimulai pada 2024 di Amerika Serikat (AS).

Bacaan Lainnya

Hyundai Motor menolak mengomentari laporan tersebut dan menegaskan kembali komentar pada pekan lalu bahwa pihaknya telah menerima permintaan kerjasama potensial dari berbagai perusahaan dalam mengembangkan mobil listrik otonom.

Versi terbaru dari laporan IT telah menghapus rincian, termasuk lokasi dan kapasitas produksi serta jangka waktu penandatanganan perjanjian dan peluncuran kendaraan pilot.

Versi sebelumnya mengatakan Hyundai berencana untuk membangun mobil di pabrik Kia Motors di Georgia, atau berinvestasi bersama di pabrik baru di Amerika Serikat untuk memproduksi 100.000 kendaraan listrik pada 2024. Kapasitas penuh secara tahunan dari pabrik itu diusulkan 400.000 kendaraan.

Kia Motors adalah afiliasi dari Hyundai Motor. Laporan itu juga mengatakan Hyundai dan Apple berencana untuk merilis “versi beta” dari Apple Car tahun depan.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple semakin mantap menggarap teknologi mobil otonom dan bertujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri pada awal 2024. (web)

Baca Juga:  SKK Migas dan KKKS Berhasil Rumuskan Strategi Tambahan Produksi Minyak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *