Memasuki Hari Ketiga, Babinsa Kodim 1504/Ambon Menerima Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID : Sejumlah anggota Kodim 1504/Ambon, Rabu (10/3/21) menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama, di Rumah Sakit Tentara dr.Latumeten Tingkat II Ambon.

Pelaksanaan vaksinasi ini memasuki hari ketiga, dari jadwal yang sudah ditentukan oleh Kakesdam XVI Pattimura.

Bacaan Lainnya

Ada sekitar 199 personel Babinsa yang menerima vaksin COVID-19 selama tiga hari ini, setelah sebelumya pada Senin (8/3/21), ada 25 personel Kodim 1504/Ambon yang sudah menjalani vaksinasi.

Pada Kesempatan itu, Dandim 1504/Ambon Christian Soumokil menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada jajaran TNI angkatan darat khususnya kodim 1504/Ambon sudah dilaksanakan sejak tanggal 8 Maret 2021 sampai dengan hari ini.

“Kegiatan vaksin ini telah dilakukan selama tiga (3) hari ini dan diprioritaskan kepada Babinsa jajaran Kodim 1504 Ambon sebanyak 199 orang. Diharapkan selama 3 hari ini semua bisa berjalan dengan baik, diharapkan dengan situasi kondisi wilayah di mana terdapat tiga Koramil di wilayah pulau lease, sehingga kami atur prajurit khususnya bhabinsa yang berada di pulau Lease juga bisa melaksanakan vaksinasi covid-19 selesai pada hari ini,”kata Soumokil kepada wartawan melalui seluler, Rabu (10/3/21).

Soumokil mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil koordinasi sesuai dengan kakesdam XVI Pattimura dan sesuai petunjuk dari komando atas bapak Kasat, bapak Pangdam dan juga Danrem 151/Binaiya kepada seluruh prajurit untuk dapat melaksanakan vaksinasi covid-19 ini sesuai dengan ketentuan sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga kita juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Karena kami merasa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, pelaksanaan vaksin ini sangat diperlukan demi menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan imun dari prajurit sehingga pelaksanaan tugas di lapangan mudah-mudahan mereka diberikan kekuatan kesehatan senantiasa dan semua tugas bisa terlaksana dengan baik,”ungkap Soumokil.

Baca Juga:  Peduli Sampah, Dandim 1504/Ambon Beri Apresiasi Kepada Nusaniwe Diving Community

Soumokil berharap bagi masyarakat kota Ambon dan pulau-pulau lease, jika diberikan kesempatan untuk nantinya pada saat melaksanakan vaksin covid-19. “Mari kita laksanakan dengan segenap hati yakin dan percaya bahwa apa yang kita lakukan ini semua merupakan program pemerintah yang dampaknya untuk kepentingan kita semua dalam memerangi pendemi covid-19 ini,”harapnya.

Soumokil menambahkan mudah-mudahan pandemi covid ini bisa cepat selesai dan semua bisa bekerja lagi seperti sedia kala tanpa dibatasi jarak dan hubungan sosial satu dengan yang lainnya, juga bersama keluarga dan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini kepada prajurit semuanya terpusat khusus untuk Kota Ambon dan pulau-pulau lease yang dipusatkan di rumah sakit angkatan darat dr. Latumeten Tingkat II Ambon dan sampai saat ini kegiatan vaksinasi ini juga masih berlangsung,”tutup Soumokil. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *