Kodim 1504/Ambon Laksanakan Proses Seleksi Awal Calon Tamtama PK TNI AD

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Kodim 1504/Ambon melaksanakan seleksi kepada peserta Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) Gelombang I TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021, Senin (15/3/21).

Seleksi yang berlangsung di lapangan Kodim ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan secara teknis tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan oleh para calon.

Dalam kesempatan itu, puluhan bahkan ratusan peserta mengikuti seleksi tersebut, dan diawasi langsung oleh Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal seleksi pendaftaran Calon Tamtama PK di wilayah Ambon sebelum para calon mengikuti seleksi di Korem 151/Binaiya.

Menurutnya, Kodim Ambon akan melaksanakan seleksi terlebih dahulu sebelum para peserta di kirim ke Korem 151/Binaiya untuk penyeleksian lebih lanjut.

Seleksi ini dititik beratkan pada 2 komponen yang menjadi tahapan seleksi Calon Tamtama yakni Administrasi dan pengambilan data awal pull up, seleksi ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Dandim 1504/Ambon juga menjelaskan metode seleksi penerimaan calon tamtama tahun ini sama seperti tahun kemarin , dimana tahun ini diberlakukan sistem zonasi.

“Tahun ini perekrutan Calon Tamtama menerapkan sistem zonasi, artinya wilayah Ambon sudah mendapatkan alokasinya dan mereka akan bersaing dengan calon peserta diwilayah yang sama,”kata Dandim.

Dimana untuk Kodim Ambon sendiri Lanjut Dandim, mendapatkan alokasi sebanyak 24 orang dan sampai pada hari ini Senin (15/3/21) sudah sebanyak 206 orang telah mendaftarkan diri di Kodim 1504/Ambon untuk mengikuti seleksi CATAM AD 2021. (SNI-01)

Baca Juga:  Jasa Raharja Cabang Maluku di Semester I Menyerahkan Santunan Sebesar Rp 3,5 M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *