Babinsa Nusaniwe Gelar Komsos Bersama Siswa SMPN 19 Ambon

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Babinsa 1504-06 Nusaniwe Serma Robby Tiwal menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama siswa-siswi SMPN 19 Ambon. Kosmos (Komunikasi Sosial) merupakan salah satu program kerja yang harus dilaksanakan oleh setiap aparat Teritorial (babinsa) di wilayah binaannya, Kamis (29/4/2021) di Aula Makoramil Nusaniwe.

Serma Robby Tiwal mengatakan pelaksanaan Kosmos ini bertepatan dengan pelaksanaan ujian Kelas IX yang sedang melaksanakan ujian sekolah dengan menggunakan 2 ruangan di Makoramil Nusaniwe atas permintaan Kepala Sekolah.

Hal ini dikarenakan pelaksanaan ujian tersebut tidak bisa dilaksanakan di sekolah, atas anjuran Dinas pendidikan kota Ambon akibat dampak pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Tiwal meminta agar siswa-siswi maupun siswi SMP 19 Ambon tetap semangat dalam belajar dengan giat, untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Siswa-siswi sudah melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang terakhir pada hari ini, tetapi giat belajar jangan sampai berhenti karena ketika sudah lulus ujian masih melanjutkan studi ke jenjang yg lebih tinggi dalam hal ini Sekolah Menengah Atas/SMA, SMK,”ungkap Tiwal.

Selain itu, diharapkan agar nantinya para siswa-siswi SMP Negeri 19 memilih sekolah yang sesuai dengan keinginan dan jangan ikut – ikutan teman dalam menentukan pilhan.

Tiwal juga berharap para siswa bisa Fokus untuk mengejar cita-cita , jangan pernah terpengaruh dengan kegiatan yang bersifat negatif/pergaulan bebas yang bisa menghambat masa depan dan merugikan diri sendiri.

Tiwal berharap kegiatan kosmos tersebut bisa menciptakan hubungan baik antara babinsa dan sekolah semakin harmonis ke depan.

Pelaksanaan Kosmos dilaksanakan selesai pelaksanaan ujian, atas permintaan dari guru pengawas.

Danramil 1504-06/Nusaniwe yang diwakili oleh Batuud diminta untuk memberikan pengarahan singkat bagi siswa/siswi SMP Negeri 19 Ambon. (SNI-01)

Baca Juga:  Cuaca Bukan Hambatan Tuntaskan Saluran Drainase

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *