Gempa Bumi Terjadi Di Maluku Sebanyak 557 Kali

  • Whatsapp

AMBON ,SNI.ID :Pasca gempa Bumi di Maluku yang selama beberapa tahun terakhir ini terus bergejolak terjadi di daerah Maluku kususnya di Maluku tengah menjadi perhatian dan sorotan dunia.

Jandry welson pattinama Staf operasional stasiun geofisika klas 1 Ambon tadi siang di kantornya (7/09/2021) menjelaskan bahwa” Dari bulan Juni hingga Agustus sampai tahun 2021 itu di wilayah Maluku telah terjadi sebanyak 557 gempa bumi.

Kata Pattinama” dengan sebagian gempa bumi berpusat di laut banda dan bagian utara bagian seram untuk gempa bumi magnitudo terbesar yaitu gempa bumi yang terjadi pada tanggal 16 juni 2021.

Menurutnya” itu dengan yang tempatnya di desa tehoru yakni magnitudo 6,1 gempa yang paling banyak terjadi di Maluku itu laut banda.

Tambahnya” dan di bagian utara bagian seram itu yang paling banyak untuk laut banda itu di dominasi menengah atau gempa dengan kedalaman antara 60 sampai 300 km.

Sementara untuk daerah utara pulau Seram itu di dominasi oleh gempa dangkal dengan kedalaman dibawah 60 km.

Pattinama berharap” untuk masyarakat agar selalu mencari dan memantau informasi terakhir selain gempa bumi dan tsunami itu hanya dari BMKG Maluku.(SNI-06)

Baca Juga:  Sebanyak 16 Pengurus Daerah JMSI Maluku Dilantik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *