Bupati Malra Harap MPP AMGPM Ke-33, Jaga Ajaran Iman dan Persaudaraan Sejati

  • Whatsapp

SNI.ID, Maluku Tenggara : Bupati Malra M.Thaher Hanubun berharap melalui kegiatan AMGPM Tersebut Gereja Protestan Maluku Semakin tumbuh sebagai sebuah komunitas cinta kasih untuk menjaga ajaran iman dan Persaudaraan sejati.

Bupati Thaher menyampaikan bahwa dirinya atas nama Pemerintah daerah dan seluruh Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, mengucapkan Selamat datang kepada tamu undangan serta seluruh peserta Musyawarah pada Musyawarah Pimpinan Paripurna Ke-33 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Tahun 2021 di bumi Larwul Ngabal Kepulauan Kei – Kabupaten Maluku Tenggara di Ohoifau Kei besar utara timur Kabupaten Maluku Tenggara Maluku.

“Sungguh ini menjadi suka cita besar dan kebanggan bagi kami seluruh masyarakat evav, karena di Ohoi ini, berkumpul sekian banyak Kader-kader Muda dan pribadi-pribadi Hebat Gereja Protestan Maluku dari seluruh Wilayah Pelayanan GPM di Provinsi Maluku dan Maluku Utara,” kata Bupati dalam sambutannya di Jemaat GPM Desa Ohoifau, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu (24/10/2021).

 

Selain itu, Bupati juga meminta kesediaan Ketua majelis Sinode GPM untuk dapat meresmikan Gedung Pesparawi Maluku Tenggara yang sementara dibangun.

“Mohon kesediaan yang terhormat Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Maluku berkenaan hadir untuk turut meresmikan Gedung Pesparawi Kabupaten Maluku Tenggara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Thaher juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh umat Gereja Protestan Maluku yang telah turut membangun dan merawat toleransi di Kabupaten Maluku Tenggara.

Bupati juga mengatakan dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna AMGPM tahun ini, koordinasi dan kerja sama yang dibangun sangat baik.

Dukungan dari berbagai pihak, khususnya umat muslim dan umat katolik juga patut diapresiasi, ini sekaligus menunjukkan adanya toleransi dan sikap saling menghormati yang tetap terjaga serta menjadi ciri khas kehidupan orang evav.

Baca Juga:  112 Warga Pulau Lirang Ikuti Serbuan Vaksin Guspurla Koarmada III

Selain itu, Bupati juga mengutip Injil Matius, Pasal 5 Ayat 16, yang berbunyi: Demikianlah hendaknya terang mu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik, dan memuliakan Bapa-mu yang di surga.

“Jangan Takut (untuk berbuat baik). Ketika kita berbuat baik kepada masyarakat di tanah ini, maka pasti banyak orang menyindir, memfitnah bahkan ingin melenyapkan kita. Tapi hari ini Firman Tuhan menguatkan kita: Sebab orang-orang yang berbuat jahat akan dilenyapkan, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan akan mewarisi negeri (Mazmur 37 Ayat 9),”kutipnya.

Bupati menambahkan kebenaran akan muncul dan orang benar dan baik, akan hidup mewarisi semua yang kita lakukan hari ini.

“Selamat bermusyawarah. Kamu adalah Garam dan Terang Dunia,”tutupnya. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *