Jelang HUT Ke 23, Kodam Pattimura Gelar Papeda Merah Putih

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka memperingati HUT ke- 23, Kodam XVI/ Pattimura akan menggelar Pemecahan Rekor Muri “Papeda Merah Putih” pada Senin, 16 Mei 2022 bertempat di Jembatan Merah Putih.

Mengapa Papeda Merah Putih? Papeda merupakan makanan khas masyarakat Maluku yang terbuat dari sagu, sedangkan Merah Putih adalah merupakan nama jembatan yang ikonik khas kota Ambon.

Papeda juga disebut sebagai makanan ke arifan lokal yang mengandung unsur perekat, dengan dipilihnya PAPEDA ini sekaligus juga menaruh harapan besar agar Kodam XVI/Patimura senantiasa hadir sebagai perekat semua komponen Bangsa khususnya di Tanah Maluku Pusaka.

Pemecahan rekor MURI diatas Jembatan Merah Putih nantinya yaitu memecahkan rekor untuk Kategori Menyantap Papeda Terbanyak secara Hybrid dan Kategori Sajian Rangkaian Papeda Bungkus Terpanjang yang akan diikuti sebanyak 12.000 orang diseluruh jajaran Kodam XVI/ Pattimura.

Tak hanya itu, Panjang Papeda yang akan dipecahkan mencapai 123 meter yang bermakna, angka 1 bahwa Kodam XVI/ Pattimura sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa, sedangkan angka 23 merupakan usia pengabdian Kodam XVI/ Pattimura.

Acara ini nantinya akan menutup sementara ruas jalan yang berada di atas JMP selama pelaksanaannya 16 Mei mendatang. (*)

Baca Juga:  Richard Louhenapessy Pimpin Upacara Hut Kota Ambon ke 446

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *