HUT Kodam ke 23, Mutiara Pattimura Berbagi Kasih dengan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

  • Whatsapp

SNI.ID , AMBON : Berbagai kegiatan menjelang HUT ke-23 Kodam XVI/ Pattimura terus berlanjut. Hari ini, Jumat (13/05/2022) mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran beserta rombongan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Santa Maria dan Pondok Pesantren Ishaka yang terletak di Ahuru, Ambon.

Anjangsana ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus wujud kepedulian Kodam yang lekat dengan Mutiara Pattimura-nya pada HUT yang ke 23 ini bertekad selalu hadir membawa solusi sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa.

Anjangsana Kodam disambut langsung oleh Ketua Panti Asuhan Santa Maria, Suster Lusiana.

“Kami keluarga besar Panti Asuhan Santa Maria berterima kasih kepada Kodam XVI/ Pattimura. Kami sangat berbahagia, Semoga kunjungan dan silaturahmi ini menjadi kekuatan bagi kami dan anak- anak di sini” katanya.

Kapoksahli yang menyampaikan amanat pun mengatakan silaturahmi ini juga sebagai wujud kedekatan dan tali kasih Kodam Pattimura.

“Silaturahmi hari ini adalah cerminan “Mutiara Pattimura” yaitu kami prajurit Kodam sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa, hadir ditengah- tengah kesulitan masyarakat. Jangan dilihat dari besar kecilnya, semoga tali asih ini dapat bermanfaat untuk anak- anak disini dan mampu meningkatkan silaturahmi” kata Kapoksahli.

Tak hanya beranjangsana ke Panti Asuhan, namun juga ke Pondok Pesantren Ishaka, yang mana rombongan disambut langsung oleh Pimpinan pengurus Ponpes, Ustad dr. Muhammad Taib Hunsouw.

Ia mengucapkan selamat datang juga terima kasih kepada Kodam atas perhatian dan kepedulian terhadap anak- anak Ponpes.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak- bapak hari ini, semoga HUT Kodam dapat membawa suasana baru, membulatkan tekad dan semangat sebagai pelindung dan perekat bangsa” ujarnya.

Baca Juga:  Pangdam Serahkan Hadiah Tabungan Kepada Tukang Ojek

Lebih lanjut, ia mengungkapkan ternyata banyak dari anak- anak pondok pesantren bercita- cita sebagai anggota TNI karena selama ini terinspirasi oleh para prajurit Kodam XVI/ Pattimura.

Anjangsana ini turut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Aslog Kasdam XVI/ Pattimura, Kababinminvetcad, Kaajendam, Kahubdam, Katopdam, Kakumdam, Kainfolahtadam beserta Pengurus Persit KCK PD XVI/ Pattimura. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *