Kazona Bakamla Timur Hadiri Apel Kebangsaan Dan Doa Bersama

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Zona Bakamla Timur Laksamana Pertama Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si turut menghadiri pelaksanaan Kegiatan Apel Kebangsaan dan Doa Bersama Membangun Indonesia.

Kegiatan dengan tema Gerakan Nasional Revolusi Mental, yang digelar Jumat (16/9/2022) dilapangan merdeka Ambon, mendapat Apresiasi dari Kazona Bakamla.

Kazona menjelaskan, dalam sambutan Gubernur Murad Ismail yang dibacakan Pj Sekda Maluku Sadali Ie selaku pimpinan apel, menjelaskan dalam konteks keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Maluku tidak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi. Kedaulatan dan kemerdekaan yang sudah kita nikmati dewasa ini, adalah juga hasil dari imajinasi dan perjuangan para founding fathers dari Maluku.

Menurutnya, karena Maluku pada tanggal 19 Agustus 1945 sebagai salah satu Provinsi pertama di Indonesia bersama 7 (tujuh) Provinsi lainnya merupakan usaha menyatukan Indonesia sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Kazona juga mengatakan, dalam sambutan gubernur menjelaskan kalau kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, Revolusi Mental sebagai upaya besar kita semua dalam menguatkan karakter kebangsaan kita dengan mengubah cara pandang, pola pikir, sikap-sikap, nilai-nilai dan perilaku bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

Lanjut Kazona, mengingat konteks bangsa saat ini, memasuki pentahapan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 baik di tingkat Daerah maupun Nasional.

“Kita semua pasti akan diperhadapkan dengan berbagai permasalahan-permasalahan menuju sukses penyelenggaraan pesta demokrasi dimaksud,”tutupnya. (SNI-01)

Baca Juga:  Kunker Danrem Binaiya, Beri Pesan Kepada Prajuritnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *