Pangdam Pattimura Terima Audiensi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menerima kunjungan audiensi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Moudy Hermawan, S. E, M.M., Ph.D. di ruang kerjanya, Selasa (03/01/2023).

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku didampingi sejumlah Kepala Bidangnya, diantaranya Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPb Provinsi Maluku Aryo Budiwidarto, S.E., M.Si., Kepala Bidang Supervisi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara dan Kepatuhan Internal Kanwil DJPb Provinsi Maluku Budiyono, S.IP. M.M., Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Provinsi Maluku Dwitya Estu Nurpramana, S.E., Midec dan Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPb Provinsi Maluku Mahirsyah Pradana, S.E., M.A.

Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku yang didampingi Stafnya atas kunjungannya ke Makodam XVI/Pattimura.

“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat datang di Makodam XVI/Pattimura, Saya memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini”, ujar Pangdam.

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura atas sambutannya dengan penuh keakraban.

Disampaikan pula oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku bahwa maksud kedatangannya selain untuk silaturahmi juga untuk bertukar informasi atau sharing serta mempererat jalinan kerjasama khususnya soal Digitalisasi Kegiatan Keuangan.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku juga menyinggung perihal kinerja Satker TNI AD yang ada di Maluku yang mana penyerapannya hingga mencapai 98,99 %.

Lanjut dikatakan terdapat dua Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang mendapat perhargaan dengan Satker terbaik yaitu Paldam XVI/Pattimura dan Bekangdam XVI/Pattimura.

Berkaitan dengan itu, Pangdam mengapresiasi kedua satuan tersebut dan menekankan kepada satuan lain untuk bisa meniru apa yang dilakukan kedua satuan tersebut.

Baca Juga:  Studi Banding ke Indonesia, Kepolisian Kamboja Ingin Belajar tentang Pemberdayaan Polwan dan Pengarusutamaan Gender dari Polri

Senada yang disampaikan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku tentang digitalisasi kegiatan keuangan Pangdam juga meminta agar kegiatan digitalisasi keuangan di Malukul, termasuk jajaranya semakin ditingkatkan.

“Itu sesuai dengan arahan Presiden, kemudian diturunkan ke Mendagri, bahwa seluruh daerah didorong kegiatan keuangannya menjadi digital,” jelas Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Yuri Elias M dan Kakudam XVI/Pattimura Kolonel Cku Bambang Eko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *