37 Personil Polda Maluku Lulus Terpilih Seleksi SIP

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepolisian Daerah Maluku menggelar sidang kelulusan tingkat panitia daerah (Panda) seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke – 52 Tahun 2023.

Sidang kelulusan yang dilaksanakan di Rupatama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, pada Kamis (2/3/2023), dipimpin Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar. Ia didampingi Karo SDM Kombes Pol Denny Y Putro, dan Direktur Krimum Polda Maluku Kombes Pol Andri Iskandar.

Panitia Internal dari Biro SDM, Itwasda, Propam Polda Maluku dan para peserta seleksi SIP angkatan ke – 52 hadir dalam sidang kelulusan tersebut.

Sidang kelulusan seleksi SIP dilaksanakan secara hybrid atau offline dan online. Online dilakukan melalui zoom meeting yang digelar pada beberapa tempat. Yaitu Rupatama Kantor Reserse Polda Maluku, Satbrimobda Maluku, Polresta Ambon, dan Markas Polda Maluku. Kegiatan diikuti oleh Polres jajaran.

Karo SDM Denny Y Putro dalam arahannya mengaku animo peserta terhadap seleksi SIP Panda Polda sebanyak 292 orang. Setelah melalui sejumlah tahapan kemudian tersisa sampai saat ini sebanyak 170 peserta seleksi.

Kuota didik untuk Polda Maluku sebanyak 37 peserta. 30 diantaranya untuk reguler. Sementara 7 peserta lainnya masing-masing terdiri dari 1 Polwan, 1 kuota khusus SPN, 2 kuota Bhabinkamtibmas, 1 penghargaan Kapolri atas nama Bripka Andre Nikijuluw, dan 2 penghargaan Kapolda Maluku yaitu Bripka Domnicus Vambrene dari Satker Bidhumas dan Aipda Lukman Nawi dari satker Reskrimum Polda Maluku.

Setelah penetapan kelulusan, Irwasda Maluku Jannus Parlindungan Siregar, menyampaikan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

“Bagi yang dinyatakan lulus tidak terpilih agar tidak berkecil hati, masih ada kesempatan di tahun depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mendikbudristek: Pendidikan dan Ekonomi Adalah Dua Sektor yang Saling Melengkapi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *