Safari Ramadhan di Yayasan Cendekia, Pemkot Bagikan 100 Paket Sembako

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Hari Keempat pelaksanaan safari ramadhan 1444 hijriah, Pemerintah Kota Ambon menyambangi Yayasan Cendekia Maluku, di Warasia Ambon, sekalian membagikan 100 paket sembako dan takjil buka puasa, Rabu (12/4/23).

PJ Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan Pemerintah Kota merasa bersyukur karena kita bisa berbagi dengan masyarakat, apa yang kami lakukan di sore hari ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah Kota Ambon terhadap warga masyarakatnya.

“Ini kali keempat di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, kita lakukan safari Ramadhan. Yang pertama kita lakukan di desa wayame, kedua di kelurahan Urumessing Diponegoro, ketiga kemarin di desa Nania dan yang keempat di sini yaitu Yayasan Cendekia Maluku,”kata Wattimena dalam sambutannya.

PJ Walikota Ambon menyampaikan kami menyambut dengan penuh sukacita datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, karena bagi kami bulan suci ini menjadi sebuah kesempatan besar bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Karena itu Pemerintah Kota hari ini tidak semata-mata memfokuskan diri untuk membangun pembangunan fisik saja, tetapi kami berupaya menyeimbangkan itu dengan mendorong pembangunan mental spiritualitas masyarakat,”ujarnya.

PJ Walikota mengungkapkan Yayasan cendekia bagi kami pemerintah kota memiliki peran yang strategis bagi upaya kami, untuk menyeimbangkan pembangunan mental spiritualitas masyarakat.

“Karena itu kami memilih lokasi ini juga bukan kebetulan, tetapi memang kami mencoba untuk memberikan apresiasi kepada setiap orang/badan lembaga yang mau mengabdikan dirinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Ambon,”ungkapnya.

Wattimena menjelaskan kegiatan ini Pemerintah Kota Ambon lakukan pada setiap datangnya bulan suci Ramadan. Sebagai bentuk kepedulian, maka kami disini memberikan bantuan atau tanda kasih berupa pemberian sembako tetapi juga takjil untuk bisa ya digunakan untuk berbuka puasa.

Baca Juga:  Warga Pelauw Terima Bantuan dari Pangdam Pattimura dan ibu Persit

“Kami sangat bermohon bahwa jangan dilihat dari bentuknya nilainya jumlahnya tetapi ini adalah bentuk dari kepedulian kami kepada masyarakat, dengan keterbatasan banyak hal yang kami miliki kami berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,”pintanya.

Menurut PJ Walikota, Pemerintah Kota hari ini memberikan seluruh daya kemampuannya untuk kota ini. Kami berupaya untuk melayani masyarakat dengan hati, kami melayani masyarakat sebaik mungkin, agar masyarakat tidak kecewa dengan pemerintah. Karena itu apa yang kami buat hari ini adalah wujud semua yang kami bisa berikan kepada masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Ambon, mari kita bangun kehidupan yang penuh dengan rasa toleransi dan membangun kehidupan persaudaraan antar orang bersaudara di kota ini. Karena kalau semua merasa bersaudara, saling menghargai, saling mengasihi, maka sudah pasti hubungan antara warga Kota Ambon ini akan semakin baik dan berdampak pada terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,”ujarnya.

Wattimena menambahkan yang menjadi syarat utama pemerintah bisa bekerja dengan baik dan fokus adalah karena semua sudah aman, hingga kondisi pemerintah bisa fokus untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dan terus berupaya membangun kota ini semakin baik kedepan. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *