Tim Rugby Maluku siap Rebut Tiket PON XXI

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon – Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku Halimun Saulatu, mengatakan, Kejurnas yang dilaksanakan sejak tanggal 1-5 Agustus 2023 ini, menjadi kompetisi yang sangat sengit karena tiket untuk bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara diperebutkan.

“Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official yang telah mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuannya pada kejuaraan yang baru pertama kali diikuti oleh tim Rugby Maluku ini,” ungkap Halimun, Jumat (4/8/2023).

Halimun menjelaskan mereka sudah banyak menimba pengalaman di ajang ini dan InsyaAllah bisa memberikan penampilan yang maksimal di masa yang akan datang.

Ditanya soal perkembangan olahraga rugby di Maluku, Halimun mengatakan, meskipun ini orlahraga yang baru hadir di Maluku setahun yang lalu, namun saat ini olahraga rugby mengalami pertumbuhan yang pesat.

“Di Maluku pertumbuhannya pesat ya, mudah-mudahan kedepan semakin berkembang,” katanya.

Untuk diketahui, Stadion Benteng reborn menjadi tempat penyelenggaraan kejuaran nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia. Ada 12 provinsi yang ikut serta dimana juga memperebutkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara 2024.

Pada kejurnas kali ini dipertandingkan kategori Rugby 7s dan X Rugby untuk kelas putra dan putri.

Ada 12 Provinsi yang bertanding pada ajang Kejurnas Rugby ini adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Papua, Papua Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Tim Rugby Maluku menjadi juru kunci dan dipastikan tidak lolos ke pekan olahraga nasional (PON) 2024 mendatang di Aceh – Sumatera utara setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dari lawan-lawannya, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. (*)

Baca Juga:  Kapolres Kepulauan Tanimbar Salah Satu Dari 23 Perwira Polri Penerima Penghargaan Dari Kementerian Sosial RI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *