Si Jago Merah Lahap Satu Unit Rumah Warga Batu Merah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kebakaran melanda satu unit rumah di wilayah perumahan padat penduduk, di Jl. Raya Kebun Cengkeh, RT.001 RW.013, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (2/10/23) pukul 16.40 WIT.

Kebakaran hebat tersebut menimpa rumah milik Arniyati Patty (43) pekerjaan pekerja serabutan, berstatus seorang janda, alamat di RT.001/RW.013, Negeri Batu Merah, Kec. Sirimau, Kota Ambon, tepatnya lorong dibelakang bengkel Hamid.

Kebakaran terjadi diduga sementara penyebab kebakaran, berawal dari terjadinya hubungan arus pendek.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Janet Luhukay dalam releasenya mengatakan menurut Reza Prima Jaya (25) menerangkan pada awalnya saksi sementara selesai melaksanakan sholat ashar di Masjid As Syuhada (lokasi masjid berhadapan atau berseberangan jalan dengan rumah yang terbakar), sedang duduk di teras masjid untuk beristirahat sejenak.

Namun, lanjut Reza, seketika dia melihat kepulan asap hitam yang keluar dari celah-celah bumbungan rumah, yang di sertai dengan munculnya kobaran api sehingga dia berteriak kebakaran dan di respon oleh warga sekitar untuk memadamkan api.

Selain itu, kata Luhukay, menurut Aditya Nurainun Qalbu (20) menerangkan awalnya di sementara lagi berbaring-baring sambil beristirahat di dalam kamar, tapi dia tiba-tiba merasakan panas di dalam kamar dan melihat asap hitam sudah masuk kedalam kamarnya.

Selanjutnya, Aditya melihat lewat jendela mengarah rumah sebelah dan melihat, ternyata kobakaran api dan gumpalan asap dari rumah tersebut semakin besar. Sehingga membuat dia bergegas cepat keluar dari dalam kamar untuk meminta bantuan oleh masyarakat sekitar untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Sementara itu, Luhukay menjelaskan tiga unit mobil damkar pemkot Ambon pukul 17:30 WIT tiba di TKP Untuk memadamkam kobaran api di TKP, namun kobaran api tersebut telah berhasil di padamkan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Hadir Membawa Solusi, Kodam Gelar Donor Darah Mutiara Pattimura

Wakapolsek Sirimau Ipda Eddy Risakotta di dampingi Ka.SPKT.II Sek Sirimau beserta tiga personil Sek Sirimau dan empat personil BKO Bintara Remaja, Bhabinkamtibmas Batu Merah.II Babinsa Batu Merah, pukul 18:00 WIT tiba dan langsung mengamankan TKP.

Kemudian, PLN tiba dilokasi kejadian pukul 19:30 WIT untuk melakukan perbaikan Kabel instalasi rumah yang menjadi sumber api dan mengakibatkan satu unit rumah arus listrik padam.

Diketahui, kerugian materil dalam peristiwa kebakaran tersebut yakni lima (5) unit elektronik hangus terbakar yaitu TV Merk Samsung Layar LED 21 inc, mesin cuci Panasonic 15 kg, DVD Merk Tosibha, kursi sofa, lemari pakaian beserta isinya. Untuk korban jiwa dan luka tidak ada. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *