Harap Dapat Pengaruhi Masyarakat Untuk Berinvestasi, BEI dan SRO Kembali Gelar CMSE 2023

  • Whatsapp

JAKARTA, SNI.ID : Setelah meluncurkan kampanye #AkuInvestorSaham pada perayaan 46 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia tanggal 10 Agustus 2023 yang lalu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) dengan dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menyelenggarakan acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) yang pada tahun 2023 ini mengangkat mengusung tema “Aku Investor Saham”.

Kegiatan ini digelar pada Kamis-Sabtu (26-28/ 2023) di area Lobby dan Main Hall BEI. Tema sesi seminar lainnya adalah sesi analis pasar modal, launching fatwa produk exchange traded fund (ETF) dan talk show pasar modal syariah, taktik mendapatkan keuntungan dari produk waran terstruktur, sesi pengenalan produk investasi ramah lingkungan (environment, social, dan governance/ ESG), hingga sesi inspirasi dari atlet dan figur publik.

Direktur Utama BEI Iman Rachman menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan, inklusivitas serta kemajuan bagi investor saham dilaksanakan Kamis-sabtu (26-28/ 2023) di area Lobby dan Main Hall BEI.

“Penyelenggaraan CMSE 2023: Aku Investor Saham merupakan rangkaian dari 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan. Pengunjung yang hadir secara langsung berkesempatan untuk mengunjungi 65 booth pelaku industri pasar modal, 83 exhibitor baik dari OJK, SRO dan Anak Usaha, Perusahaan Efek, Manajer Investasi dan Agen Penjual Efek Reksa Dana, Perusahaan Tercatat, serta DJPPR Kementerian Keuangan. Pengunjung juga dapat mendatangi booth Edukasi dan Karier Pasar Modal jika ingin mengetahui lebih lanjut terkait karier di bidang pasar modal, serta mengetahui lebih jauh informasi terkait go public,” kata Rachman dalam relasenya kepada wartawan di Ambon, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengungkapkan CMSE 2023 diikuti oleh masyarakat secara gratis. Tidak hanya itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize dan grand prize menarik dengan total hadiah ratusan juta Rupiah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunker ke MBD, 50 Personil Brimob Maluku Dikerahkan 

Selain itu, Menurut Rachman, CMSE 2023 juga diselenggarakan secara hybrid dengan menggabungkan expo offline dan seminar daring yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Indonesia Stock Exchange. Terdapat 9 sesi seminar dan 1 workshop dengan berbagai tema yang menarik, mulai dari strategi untuk menjadi pemenang di tahun politik 2024 mendatang, potensi dan daya tarik investor individu di Indonesia, sesi komunitas pasar modal dengan tema cara anak muda merencanakan keuangan dan terhindar dari utang, serta kiat membuka potensi perusahaan melalui pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO).

“Dengan meningkatnya kepercayaan diri dan citra positif, diharapkan masyarakat akan lebih termotivasi untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. CMSE 2023: Aku Investor Saham akan menumbuhkan semangat kemajuan menuju masa depan yang lebih baik. Melalui investasi saham, individu dapat meraih kemandirian finansial di masa depan,”ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan menumbuhkan semangat pasar modal Indonesia yang inklusif. CMSE 2023 memberi kesempatan bagi para pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Dengan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan di pasar modal Indonesia, BEI berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meraih kemandirian finansial melalui investasi saham,” harap Rachman. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *