DWP Kota Ambon Gelar Pencanangan HUT Ke 24

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon Ke-24, DWP Kota Ambon menggelar Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Selain itu, kegiatan dirangkaikan dengan pemberian Doorprize, goyang bersama dan penampilan ukulele dari anak-anak Bethesda yang digelar di Pattimura Park Ambon, Jumat (24/11/23).

Pj Walikota Ambon Bodewin Watttimena dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkot Ambon Robby Sapulette menyampaikan seiring dengan peran perempuan yang sangat strategis tersebut maka dharma wanita persatuan Kota Ambon, diharapkan dapat menjadi partner bersama pemerintah kota Ambon bersama-sama bahu membahu mendorong pencapaian kebijakan target pembangunan yang berkelanjutan di Kota Ambon.

“Harapan saya organisasi ini dijadikan wadah bagi memberikan ruang bagi perempuan yang berhimpun, saling belajar mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat untuk masa depan yang berkelanjutan sesuai dengan wanita persatuan ke-24 tahun 2023 adalah trans strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan,”ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam segala aspek kehidupan baik sosial ekonomi dan ekologis berdaya bersama belajar satu sama lain untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terus mengasah kalian di berbagai bidang kehidupan dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila maupun nilai-nilai kearifan lokal di Kota Ambon yang menjadi landasan dan pengembangan karakter.

Menurutnya, sehingga nantinya, semua orang bisa menjadi panutan di tengah keluarga kita menjadi semangat dan teladan bagi generasi muda untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setulusnya atas rencana pelaksanaan seluruh rangkaian acara HUT dharma wanita persatuan ke-24 tahun 2023 ini. Mari kita semua berpartisipasi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan baik kegiatan peduli kasih, donor darah, sunatan massal maupun kegiatan seminar. Semoga seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat mengembangkan potensi diri kita, sekaligus merupakan wujud dari kepedulian kita bagi sesama,”ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Ambon Siapkan Ratusan Miliar Fasilitasi Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon Yohana Ririmasse mengatakan kegiatan hari ini adalah pencanangan hari ulang tahun Dharma wanita persatuan ke-24 tingkat Kota Ambon, ada beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya kami akan laksanakan.

“Kegiatan pertama, tadi sudah dibuka secara langsung oleh Bapak pejabat Walikota yang diwakili oleh Bapak asisten administrasi umum ditandai dengan pemberian tanda kasih (peduli kasih) kepada petugas kebersihan atau petugas sapu jalan yang mewakili dari 5 Kecamatan,”kata Ririmasse kepada wartawan usai kegiatan pencanangan HUT DWP.

Kemudian yang berikutnya, juga beberapa hari ke depan kami akan melaksanakan kegiatan donor darah, kegiatan khitanan massal, kegiatan seminar terhadap pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan Kota Ambon, yang temanya adalah peran perempuan dalam era modernisasi.

Untuk tema besar, kata Ririmasse, dari peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan tanggal 7 Desember 2023 adalah peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

“Selain yang tadi sudah saya sebutkan, ada beberapa kegiatan lainnya yaitu kegiatan peduli kasih kepada anak-anak yang berada di penghuni lapas, kemudian juga anak-anak yang SLB (sekolah luar biasa) di Sekolah Pelita Kasih dan juga untuk ibu-ibu lansia yang berada di panti Werda Inakaka. Puncak acaranya peringatan hari ulang tahun, kami dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2023,”tandasnya.

Ia menambahkan untuk puncak acaranya hanya syukuran saja, kami pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan Kota Ambon juga akan memberikan cenderamata atau tanda kasih kepada ibu-ibu pengurus yang telah memasuki masa pensiun bagi suami-suaminya.

“Harapan kami tentunya untuk Dharma wanita persatuan Kota Ambon, agar organisasi yang terbesar ya karena organisasi ini yang terbesar di Indonesia. Tetap memiliki inovasi, kredibilitas untuk terus bisa bergandengan tangan atau bermitra dengan pemerintah kota Ambon untuk memajukan pembangunan di Kota Ambon,”harapnya. (*)

Baca Juga:  Gempa KKT dan MBD, Kepala BNPB : Kerusakan Akan Diperbaiki Oleh Pemerintah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *