Jelang HUT PGRI Dan HGN ke 78, Ratusan Guru Semarakkan Jalan Santai

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Ratusan guru se Maluku mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional, di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat pagi (24/11/2023).

Kegiatan jalan sehat yang digelar menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) dan diikuti oleh ratusan peserta mulai dari guru SD sampai SMA/SMK seMaluku. Dengan titik start dari Lapangan Merdeka dan kembali finish di Lapangan Merdeka Ambon. Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat dan doorprice bagi para peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si mengatakan dia sangat bersyukur karena dapat kembali bertemu dengan para guru dari seluruh Kabupaten/kota, dalam silaturahmi untuk menyambut Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 pada Sabtu (25/11/23).

“Hal ini merupakan suatu kegembiraan buat lembaga pendidikan dan seluruh warga PGRI, karena dapat berkumpul dan berjumpa untuk membagi rasa dengan teman-teman semua dari 11 kabupaten kota kepala sekolah 11 kabupaten/kota,”kata Insun kepada wartawan di Lapangan Merdeka.

Insun juga mengungkapkan yang paling penting dari pertemuan itu adalah bagaimana kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Maluku agar lebih baik dari sekarang.

“Kita harus menunjukkan kepada masyarakat bagaimana menyatunya kita, serta terus berkolaborasi dan buat yang terbaik untuk dunia pendidikan ditanah raja-raja,”ungkapnya.

Ia berharap agar kedepannya kegiatan ini bukan hanya sampai di sini saja, apalagi menyangkut senam kesegaran jasmani.  Karena senam itu bagian dari iman dan kebugaran, hal ini dapat membuat tubuh sehat.

“Untuk para guru saya ingatkan dapat mendidik dan membina peserta didik dengan kebaikan hati. Agar mereka semua dapat menjadi anak-anak Maluku yang berkualitas dibidang pendidikan. Ingat masa depan anak Maluku ada dipundak para guru bukan di kepala dinas, hingga teruslah berkarya dan betinovasi  bagi nasib dan  masa depan anak-anak kita”, harapnya. (*)

Baca Juga:  Hoax Penculikan Anak, Pj. Walikota Himbau Masyarakat Untuk Berhati-hati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *