Universitas Pattimura Gelar Lepas Sambut Rektor Universitas Pattimura Periode 2023-2027

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Acara Lepas Sambut Rektor Universitas Pattimura dilaksanakan di Auditorium Universitas Pattimura pada senin 04/12.

Acara tersebut diawali dengan penyerahan memori akhir jabatan dari rektor terpilih Prof. Dr. F. Lewakabessy M.Pd kepada Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum di akhir masa jabatan Rektor.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H M.Hum rektor dua periode 2019 – 2023 dalam kesannya menyampaikan bahwa kita patut berbahagia karena kita telah melalui proses yang panjang dan sampai pada terpilihnya Prof. Dr. F. Lewakabessy M.Pd sebagai Rektor Universitas Pattimura periode 2023 – 2027 semuanya atas ijin serta penyertaan dari Tuhan yang maha kuasa.

Saptenno berpesan bahwa jangan sekali – kali kita membandingkan satu dengan yang lain serta jangan memandang atau melihat siapa yang menjadi pemimpinnya, yang terpenting adalah bersama – sama dengan pemimpin yang baru bersatu untuk memajukan lembaga ini kedepanya.

Saptenno menambahkan bahwasanya tugas dan tanggung jawab Rektor kedepanya sangatlah besar oleh sebab itu beliau mengajak semua pihak baik internal maupun eksternal untuk bersama-sama saling mendukung, berkordinasi dan berkolaborasi untuk berkerja sesuai tanggung jawab dengan baik.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H M.Hum diakhir pesan dan kesannya mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah banyak membantu dan mendukung penuh segala proses selama beliau memimpin lembaga ini serta meminta maaf secara pribadi selama masa kepemimpinan beliau.

Pada kesempatan yang sama juga Prof. Dr. F. Lewakabessy M.Pd selaku Rektor periodesasi yang baru dalam sambutannya menyampaikan terima kasih untuk Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H M.Hum untuk pengalamannya serta pembelajaran selama beliau memimpin di lembaga tercinta ini.

Baca Juga:  Korem 151/Binaiya Peringati Hari Lahir Pancasila

Lewakabessy mengatakan dibawa tagline Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class Univercity ini adalah sebuah wacana yang tidak bisa kita kerjakan sendiri, tagline ini memberi makna bagaimana Universitas Pattimura sebagai universitas terkemuka, terbaik, termaju, menjadi pusat belajar bagi perguruan- perguruan tinggi di Maluku.

Leiwakabessy mengatakan berfokus pada Unpatti Unggul, Bersinar menuju World Class Univercity maka Lembaga ini haruslah dibenahi secara menyeluruh mulai dari tingkat atas sampai yang paling bawah agar kedepanya Universitas Pattimura dapat lebih baik lagi dari segala aspek dan yang terpenting adalah Universitas Pattimura kedepanya harus mencapai Akreditasi Internasional.

Leiwakabessy menambahkan bahwa kementerian pendidikan riset dan teknologi mengharapkan agar Universitas Pattimura harus segera mengakselerasi lembaganya menjadi PTNBH pada 2025 dan ini menjadi tantangan yang berat bagi kita semua, selaku pimpinan yang baru dalam kurun waktu empat tahun kedepan beliau mohonkan agar semua elemen dapat bersinergi, berkerja keras, kerja cepat, kerja tuntas dengan kinerja yang diharapkan sesuai dengan indikator kinerja institusi.

Rektor Prof. Dr. F. Lewakabessy M.Pd berharap agar kita semua dapat berkerja dengan sungguh-sungguh sebagai sebuah amanah yang dititipkan Tuhan kepada kita untuk memajukan Universitas ini.

Sekda Ir. Sadli Ie, M.Si dalam sambutanya Atas nama pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan terimakasih atas kerjasama baik yang terbangun selama ini, sekaligus permohonan maaf kepada Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H M.Hum jika selama lima tahun mengemban tugas kepemimpinan Rektor di Universitas Pattimura dan melakukan interaksi kerja sama dengan pemerintah daerah ada yang kurang berkenan atau terdapat perbuatan yang kurang menyenangkan.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. F. Lewakabessy M.Pd sebagai Rektor Universitas Pattimura untuk periode 2023 – 2027, semoga amanah dan dapat membawa Universitas Pattimura kedepanya lebih baik lagi dengan berbagai prestasi.

Baca Juga:  Rilis Akhir Tahun Kinerja Polri, Kapolda: Peran Media Sangat Membantu Dalam Menjaga Kamtibmas Kondusif

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Sivitas Aakdemika dan tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Pattimura serta undangan lainya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *