Satgas OMB Polda Maluku Amankan Surat Suara Pemilu 2024 yang Tiba di Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Ribuan koli berisi surat suara Pemilu 2024 kembali tiba Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, Minggu (10/12/2023) malam.

Kedatangan logistik Pemilu dengan Kapal Tanto ini langsung diamanakan oleh Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, Polsek KPYS, Polresta Ambon, termasuk KPU dan Bawaslu Maluku.

Surat suara yang masuk untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ini milik empat daerah di Maluku. Yaitu Kota Ambon, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dan Seram Bagian Timur (SBT).

“Surat suara yang masuk tadi malam sebanyak 2 kontainer untuk kota Ambon, kabupaten SBT dan MBD. Saat masuk langsung dilakukan sterilisasi dan diamankan oleh tim satgas OMB,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Selanjunya, kata Kombes Rum, KPU Provinsi Maluku akan melakukan pembongkaran dan pergeseran logistik Pemilu tersebut. Pergeseran akan dikawal aparat Satgas OMB Salawaku Polda Maluku hingga tiba di daerah tujuan dengan selamat.

“Rencananya akan dibongkar dan dilakukan pergeseran hari Senin (11/12/2023). Untuk kota Ambon dan kabupaten SBT akan dikirim melalui jalur darat. Sementara untuk MBD akan dikirim menggunakan jalur laut,” tambahnya.

Ohoirat berharap pengawalan dan pengamanan distribusi logistik surat suara nanti dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat. (*)

Baca Juga:  Panja DPRD Maluku Perpanjang Pendaftaran Calon Pj Gubernur Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *