Kunker Ke SBB, Brigjen Said Latuconsina Disambut Meriah Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, SBB : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina melakukan kunjungan kerja beberapa Negeri yang ada di Pulau Seram, Jumat (12/1/2024).

Kunjungan Danlantamal IX didampingi Ketua Korcab IX DJA III ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AL yang dilaksanakan oleh Disminpers Lantamal IX di Pulau Seram, sebagai lanjutan dari kunjungan sebelumnya di wilayah Seram Bagian Barat diantaranya Waesala, Gemba, Lisabata, Taniwel, Pelita Jaya, Buano, Lumoli dan Hatusua.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IX mengunjungi Desa Latu, Desa Hualoy, dan Desa Tomalehu. Kedatangan Brigjen Said Latuconsina dan rombongan disambut meriah oleh Raja bersama perangkat negeri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat juga para siswa sekolah yang didatangi. Masyarakat menunggu dengan gembira kedatangan orang nomor satu di Lantamal IX tersebut.

Warga Desa Latu, Desa Hualoy dan Desa Tomalehu yang dikunjungi secara terpisah merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran Danlantamal IX dan rombongan.

Menurut masyarakat, selama ini negeri mereka belum pernah dikunjungi oleh petinggi militer khususnya TNI Angkatan Laut.

“Kami masyarakat Desa Hualoy Tomalehu merasa bangga luar biasa bisa dikunjungi oleh Bapak Jenderal salah satu putra terbaik Maluku saat ini, di tengah waktu kesibukan beliau, Insya Allah kehadiran Bapak Komandan dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak kita untuk dapat mencapai cita-cita nya,”ungkap Raja Desa Hualoy.

Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih karena mendapat sambutan luar biasa oleh masyarakat SBB.

Baca Juga:  Sesosok Jenazah Ditemukan Mengapung di Pesisir Pantai Rutong

“Saya sebagai Komandan Lantamal IX mengucapkan banyak terima kasih atas antusias masyarakat dalam menyambut kita, menunggu kita sampai dengan saat ini,”kata Danlantamal IX.

Danlantamal IX juga menekankan kepada generasi muda agar menyiapkan diri dengan baik untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Kita hadir disini dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda agar menyiapkan diri sebagai generasi penerus yang betul-betul siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, kepada para pemuda sebisa mungkin jauhi perilaku dan pergaulan yang dapat menghambat masa depan,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *