Polda Maluku akan Gelar Operasi Keselamatan Salawaku 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku akan melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Keselamatan Salawaku Tahun 2024.

Sebelum operasi digelar, Polda Maluku melaksanakan pelatihan terhadap personel yang akan menjalankan tugas tersebut.

Pelatihan pra operasi Keselamatan yang dihelat di Rupattama Mapolda Maluku ini dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara SIK mewakili Karo Ops Polda Maluku.

Dalam amanat Karo Ops yang disampaikan oleh Dirlantas, mengatakan, operasi Keselamatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta menjaga harkamtibmas jelang Idul fitri di wilayah hukum provinsi Maluku.

Menurutnya, operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari ini juga untuk mengupayakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) Polda Maluku.

“Operasi keselamatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas, Rabu (28/2/24) di Ruang Rapat Mapolda Maluku.

Para personel yang akan melaksanakan operasi diminta untuk melakukan deteksi dini pengamanan dan pemetaan terhadap lokasi rawan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Para personel juga diingatkan untuk melaksanakan binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas serta sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan baliho banner dan lainnya.

“Laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi lokasi macet dan rawan kecelakaan. Lakukan penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan Mobile serta Blanko Teguran,” pintanya

Karo Ops juga meminta personel mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, guna meningkatkan simpati disiplin masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas.

“Kepada seluruh personil yang melaksanakan operasi dapat bekerja dengan profesional serta tidak memperburuk citra polri di mata publik,” ingatnya.

Baca Juga:  Ketua AMKEI Ajak Masyarakat Kei Bantu Jaga Kamtibmas di Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *