Babinsa Kei Kecil Hadiri Sosialisasi HIV AIDS

  • Whatsapp

SNI.ID, MALRA : Babinsa Koramil 1503-01/Tual, Serka LR. Reresi hadiri undangan Sosialisasi HIV AIDS bertempat di Hotel Kimson Kab. Maluku Tenggara, Kamis (27/06/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kei Kecil, Bpk josep Dumatubun, Mewakili kadis sosial, Bpk Titus welerubun, Wasor ( Pengolola) HIV dinkes kabupaten, Bpk. Andre B. Tamtelahitu serta perwakilan setiap Pusekesmas yang berada di wilayah Kei Kecil.

Dalam hal ini Serka LR. Reresi ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kesehatan HIV/AIDS karena patut menjadikan bahan renungan kita bersama betapa mematikannya penyakit tersebut yang hingga kini belum ada obat untuk menyembuhkannya, oleh sebab itu Babinsa bersama dengan puskesmas diwilayah Kei Kecil melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaan akan bahaya penyakit HIV/AIDS.

Kegiatan sosialisasi ini di selenggarakan oleh Yayasan Peduli kelompok dukungan sebaya (YPKDS) Propinsi maluku dan sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah ibu Evilin Theresa.

Tujuan dari sosialisasi ini agar segera di laksanakan pencegahan dengan cara memberikan pemahaman kepada penderita agar selalu mengontrol diri pada puskesmas-puskesmas terdekat agar penyebaran akan penyakit ini tidak semakin meluas dan selalu dapat terpantau oleh dinas kesehatan dan akan di bantu oleh Yayasan peduli kelompok dukungan sebaya (YPKDS) dalam pengobatan lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama Serka LR. Reresi , dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan penyuluhan tersebut dan diharapkan kegiatan ini sering diadakan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat bebas dari penyakit HIV/AIDS.

Baca Juga:  Jelang HUT ke-77 TNI, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *