Polda Maluku Gelar Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara

  • Whatsapp
oppo_1024

SNI.ID, AMBON : Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara HUT ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Senin (1/7/24).

HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 bertemakan “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum.

Selain itu, dilakukan penyerahan dan pemotongan tumpeng dari Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial yang diberikan kepada dua (2) personil anggota Polda Maluku dan didampingi oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, Danlantamal IX Ambon bersama Forkopimda lainnya.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif dalam amanatnya mengatakan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan yang hadir yang telah meluangkan waktu, para pasukan yang terlibat dalam kegiatan upacara hari Bhayangkara ke-78.

“yang paling utama terima kasih saya pada seluruh rekan-rekan Forkopimda yang selama ini telah bersinergi, berkolaborasi berkoordinasi dalam menjaga provinsi Maluku ini agar selalu Aman damai dan sejahtera,”kata Kapolda.

Kedua, Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf selaku Kapolda Maluku masih banyak kekurangan yang dilakukan oleh Polda Maluku dan jajaran, kami memang belum sempurna tapi kami berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi rakyat Maluku.

“Ketiga kami mohon doa restu untuk ke depan Polri semakin presisi dalam rangka menegakkan hukum melindungi dan melayani masyarakat,”ungkap Kapolda.

Usai upacara Kapolda Maluku dan Forkopimda Maluku melakukan peninjauan UMKM yang terdiri dari masyarakat umum 50 stand, Distributor 15 stand, Bhayangkari PC 22 stand.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Syukuran di Plaza Presisi, dimana pada kesempatan tersebut Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, Pangdam XV Pattimura, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Danlantamal IX Ambon, dan Danlanud Pattimura, menerima Penghargaan Tokoh Penggerak Sinergitas Presisi, yang diserahkan oleh Kapolda Maluku. (*)

Baca Juga:  Ketua AMKEI Ajak Masyarakat Kei Bantu Jaga Kamtibmas di Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *