Kunjungan Kabinda Ke Polda Maluku, Kapolda : Jaga investasi dan pembangunan di Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, menerima kunjungan silaturahmi Kabinda Maluku, Kolonel Paskhas Drs. R. Harys Soeryo Mahendro, M.M yang bertempat di Lt II Ruang Tamu Kapolda Maluku, Rabu (03/07/24).

Kapolda Maluku yang didampingi Direktur Intelkam Polda Maluku menyambut dengan hangat kedatangan Kabinda Maluku. Pertemuan antara dua petinggi TNI-POLRI ini berjalan dengan suasana Kekeluargaan dan Keakraban.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah bersedia menerima kunjungan silaturahmi kami, sebagai pejabat baru di Maluku, Harys mengaku datang untuk meminta arahan dan bimbingan dan diharapkan sinergitas antara Polda Maluku dan Binda Maluku berjalan dengan baik,”kata Harys.

Harys mengaku selaku pejabat baru di Provinsi Maluku mohon arahan dan bimbingan serta kami berharap Polda Maluku dapat terus bersinergi dengan kami.

“Dapat kami laporkan bahwa sesuai dengan Perintah Bapak Presiden saat Tanggal 24 Juni Rapat Paripurna Terbatas terdapat 2 Point penting yakni, Ekonomi Global yang berpengaruh terhadap Inflasi. Diharapkan bagi seluruh Unsur Pemerintah maupun TNI-POLRI untuk ikut mengendalikan Inflasi daerah,”akuinya.

Yang kedua terkait dengan Pelaksanaan Pilkada Serentak. Kami laporkan bahwa Ekskalasi Pilkada ini mungkin lebih tinggi dibanding Pilpres dan pileg tahun 2024 Pemilu kemarin.

Senada dengan Kabinda Maluku, Kapolda Irjen Latif juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan.

“Terima kasih kepada karena telah bersilaturahmi dengan kami. Saya mengucapkan selamat bergabung di Provinsi Maluku, semoga senantiasa sukses dalam bertugas. Menjadi Tugas Kita Bersama tentunya untuk menjaga situasi kamtibmas Maluku aman dan kondusif.

Menurutnya, Maluku memiliki potensi yang luar biasa sumber daya alamnya, dan Pemprov Maluku sudah banyak melakukan langkah langkah strategis guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga:  Tidak Benar Polsek Werinama Buat Laporan Palsu Kasus Penganiayaan ke Polres SBT

Untuk itu TNI Polri dan BIN daerah juga punya kewajiban untuk memastikan setiap investasi dan pembangunan di Maluku harus berjalan sesuai yang telah direncanakan guna membuka banyak lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Polda Maluku siap dan terus mendukung Akselerasi dan Kolaborasi dan Sinergitas yang kuat bersama Unsur FORKOPIMDA guna meningkatkan Lapangan Pekerjaan dan Perekonomian.

Kuncinya “Suatu daerah yang memiliki Lapangan Pekerjaan yang Banyak, Perekonomian Bagus, Kesejateraan Rakyatnya tinggi pasti akan berdampak pada rendahnya Konflik-konflik Sosial yang terjadi sehingga terwujudnya Maluku Aman Rakyat Sejahtera.

Untuk itu saya berharap adanya Kerja Sama, Kolaborasi, Komunikasi dan Kordinasi baik antara Polda Maluku dan Binda Maluku Dalam menanggapi berbagai permasalahan yang pada Maluku ini. Komitmen Polri adalah kita bersama harus menjaga investasi dan pembangunan yang dilakukan baik oleh Pemerintah maupun swasta di Maluku. Sesuai Tugas TNI-POLRI dan BINDA ini yakni memastikan semua program Pemerintah baik pusat maupun daerah dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Bila semua persyaratan dan ketentuan telah dipenuhi tetapi masih diganggu dan dihambat oleh kepentingan perorangan atau kelompok dengan berbagai alasan yang tidak sesuai aturan hukum, maka hal tersebut akan menimbulkan preseden buruk dan ketidak percayaan investor yang akan berusaha meningkatkan perekenomian dan pembangunan di Maluku.

Selanjutnya berkaitan dengan kesiapan Pilkada serentak tahun 2024 di Maluku, Polda Maluku dan Kodam XV Pattimura telah siap untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut dan bersinergi dengan Pemda, KPU dan Bawaslu Maluku agar terwujud Pilkada serentak yang aman,kondusif dan sukses.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *