SPN Polda Maluku Gelar Khatam Alquran untuk Siswa Diktuba Beragama Muslim

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Setelah melalui pengujian kompetensi bacaan Alquran, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku kemudian menggelar Khatam Alquran yang diikuti 50 orang siswa Diktuba Polri beragama Muslim.

Khatam Alquran yang diikuti siswa Diktuba gelombang pertama tahun 2024 angkatan 51 ini dilaksanakan di Masjid Al-Iqra SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala SPN Polda Maluku dan jajaran, beserta para undangan yaitu Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Ambon, tim uji kompetensi baca Alquran dan Imam Masjid Al-Iqra.

Khatam Alquran, kitab suci umat Islam ini diawali dengan pembacaan tilawatil Quran oleh siswa Diktuba yakni Danuarta Shafar Wally dengan sari tilawah Ibrahim Rauf Amahoru.

Kakanwil Kemenag Kota Ambon, dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Seksi Pendidik Islam, Hadi Slamat S.Ag, memberikan apresiasi kepada SPN Polda Maluku yang telah menggelar Khatam Alquran untuk kedua kalinya. Ia berharap dengan adanya Khatam Alquran dapat meningkatkan semangat para siswa setelah nanti dilantik menjadi anggota Polisi.

“Para siswa yang telah Khatam Alquran diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol Romi Agusriansyah SIK, menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Kota Ambon yang sudah bekerjasama, ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Khatam Alquran. Ia berharap kerjasama yang sudah terjadi selama ini dengan baik antara SPN Polda Maluku dan Kemenag Kota Ambon dapat terus dipertahankan.

Kepada seluruh siswa Diktuba Polri yang sudah melaksanakan Khatam Alquran, Kombes Romi berharap agar terus terus meningkatkan kemampuan baca Alquran agar lebih sempurna.

“Para siswa yang sudah memahami Alquran agar nantinya dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan makna yang terkandung di dalam Alquran pada kehidupan dan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri di lapangan sehingga bisa terhindar dari pelanggaran dan perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan citra Polri di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Baca Juga:  Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 1504-04/Salahutu Bantu Pembuatan Rumah Warga

Pada kegiatan Khatam Alquran tersebut sebanyak 50 orang siswa Diktuba juga mendapatkan piagam Khatam Alquran dari Kantor Kementerian Agama Kota Ambon. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SPN Polda Maluku secara simbolis kepada siswa Sudirmansyah Tanamal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *