Wakapolda Maluku Pimpin Sidang Penetapan Kelulusan, 193 Casis Bintara dan Tamtama Polri Dinyatakan Lulus

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum memimpin Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 Panda Maluku. Sebanyak 193 Casis Bintara dan Tamtama Polri dinyatakan lulus.

Sidang terbuka yang digelar di gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat malam (5/7/2024), ini dihadiri Karo SDM, Dansat Brimob, Kabid Propam, Kabid Dokkes, dan Kepala SPN Polda Maluku. Turut hadir para Pengawas Internal, Eksternal dan Para Casis Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri beserta orang tua/wali.

Saat memimpin sidang terbuka, Wakapolda Maluku membacakan sambutan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum.

Wakapolda menyampaikan, tahapan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II telah berjalan selama 73 hari. “Seleksi telah sesuai dengan ketentuan dari panitia pusat, dimana setiap tahapan seleksi para peserta dapat melihat secara langsung hasil yang telah diperolehnya masing-masing,” ucapnya.

Seluruh tahapan seleksi, kata Wakapolda, dilakukan dengan pengawasan melekat oleh pengawas internal maupun eksternal. Juga melibatkan Tenaga Ahli dari Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Maluku, Himpunan Psikologi Maluku, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, LSM serta Wartawan.

“Kepada seluruh peserta seleksi yang nantinya dinyatakan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan, Saya ucapkan selamat dan sukses dalam meraih cita-cita, dan bagi peserta yang dinyatakan tidak terpilih agar tetap semangat untuk belajar dan berlatih, orang yang sukses bukanlah orang yang tidak pernah kalah tetapi orang tidak pernah pantang menyerah untuk berjuang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolresta Ambon Hadiri Pelantikan PJ Bupati Maluku Tengah

Berikut hasil sidang terbuka penetapan kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II Tahun Anggaran 2024 Panda Maluku. Diantaranya:

1. Casis Tamtama sebanyak 71 Orang, memenuhi syarat sebanyak 38 Orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 33 Orang.

2. Casis Bintara Polwan PTU sebanyak 16 Orang, memenuhi syarat sebanyak 8 Orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 8 Orang.

3. Casis Bintara Rekpro Polwan sebanyak 1 Orang, memenuhi syarat sebanyak 1 Orang.

4. Casis Bintara Rekpro Polki sebanyak 10 Orang, memenuhi syarat sebanyak 4 Orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 6 Orang.

5. Casis Bakomsus Humas/TI sebanyak 1 Orang, memenuhi syarat sebanyak 1 Orang.

6. Casis Bakomsus Hukum sebanyak 1 Orang, memenuhi syarat sebanyak 1 Orang.

7. Casis Bintara PTU Polki sebanyak 323 Orang, memenuhi syarat sebanyak 140 Orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 183 Orang.

Usai penetapan kelulusan, Anthony Inzhagi Laimeheriwa, mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Casis Tamtama Polri yang dinyatakan lulus ini juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku, khususnya Kapolda Maluku.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku khususnya Bapak Kapolda yang dimana telah memberikan kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya di tahun ini, mimpi dan cita-cita saya dapat tercapai,” kata Casis asal Polres Kepulauan Tanimbar ini.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Casis Bintara PTU Polri Fahmi Idris. Ia mengaku proses seleksi yang diikuti sejak pendaftaran hingga penetapan kelulusan berjalan sangat transparan.

“Alhamdulillah, saya lulus. Terima kasih kepada jajaran Polda Maluku, Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku, dan Panitia,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *