Brigjen Said Latuconsina Buka Kejuaraan Maluku Open Taekwondo Danlantamal IX Cup

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla membuka Kejuaraan Taekwondo Best of The Best 2 Danlantamal IX CUP Maluku Open Taekwondo bertempat di Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon. Kamis(11/09/2024)

Kejuaraan taekwondo Best Of The Best Maluku Open Taekwondo Championship 2024 memperebutkan piala Danlantamal IX Cup dengan tema “Bersatu Berprestasi” ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional Kapitan Pattimura, melalui kejuaraan ini disamping menyalurkan minat dan bakat diharapkan dapat memberikan inspirasi motivasi spirit dan dorongan serta semangat dan kreativitas bagi anak muda untuk meraih prestasi olahraga taekwondo.

Sebanyak 417 atlet dari 23 Dojang, 6 Kabupaten dan 2 provinsi memperebutkan piala Danlantamal IX yang dibagi dalam beberapa kelas kategori yakni Kroyugi (Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior), Kelas Festival (Pemula dan Prestasi), Poomsae Individual (Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior).

Dalam sambutannya Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan para atlet yang mengikuti Kejuaraan ini agar dapat menunjukan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah.

Menurut Latuconsina, kejuaraan yang dilaksanakan kali ini selain bertujuan mendapatkan atlet muda berprestasi, juga hendaknya dimaknai sebagai wujud dalam membangun kebersamaan dan persaudaraan sesama atlet.

“Kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan namun dibalik itu semua tidak kalah penting adalah terpeliharanya kekompakan dan kebersamaan” kata Danlantamal IX.

Pada kesempatan tersebut juga Danlantamal IX menyerahkan piala Danlantamal IX CUP kepada panitia pelaksana dan pemberian cenderamata dari pihak panitia pelaksana kepada Danlantamal IX.

Hadir dalam acara pembukaan kejuaraan tersebut antara lain Kadispora Provinsi Maluku mewakili PJ. Gubernur Maluku, Irdam XV/Pattimura mewakili Pangdam, Kazona Timur Bakamla RI, Kapolresta Pulau Ambon mewakili Kapolda Maluku, Asintel Danguspurla III, Pastaf Lanud Pattimura, Staf Kejati Maluku, Perwakilan dari Komite Taekwondo Indonesia Maluku, Wadan dan PJU Lantamal IX. (*)

Baca Juga:  Cuaca Buruk, KM Sabuk Nusantara 72 Tunda Keberangkatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *