Jelang HUT Ke-22, Kodam Pattimura Gelar Aksi Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke-22, Kodam XVI/Pattimura mengadakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan di sejumlah titik di wilayah Pulau Ambon seperti, Lapangan Merdeka, Pantai Tapal Kuda, Patung Kristina Martha Tiahahu dan TMP Kapaha, Jumat (07/05/2021).

Bertajuk “Lingkungan Bersih, Lingkungan Sehat, Katong Peduli Lingkungan” kegiatan karya bhakti kali ini difokuskan pada pembersihan dan pengangkatan sampah agar lingkungan menjadi bersih dan asri.

Kebersihan merupakan kebutuhan, dengan lingkungan yang bersih orang di dalamnya akan menjadi sehat, pikiran pun menjadi sehat apalagi dimasa Pandemi saat ini masyarakat diharapkan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

Karya Bhakti bersih-bersih lingkungan ini diawali dengan apel pengecekan dan pengarahan singkat oleh Komandan Sektor masing-masing. Selesai apel pengecekan seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan dengan membawa peralatan korvei masing-masing.

Pgs Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Hasto Respatyo mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti peduli lingkungan merupakan kegiatan inovasi dalam rangka menyambut HUT Kodam XVI/Pattimura ke 22 yang akan jatuh pada 15 Mei 2021 guna mengajak masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Ini juga merupakan wujud bhakti Kodam untuk masyarakat guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan, dimana kebersihan lingkungan akan menjadikan pribadi masyarakat yang sehat dan kuat,” jelasnya. (SNI-01)

Baca Juga:  Disdukcapil Ambon Segera Data Ulang e -KTP Warga Kota Ambon Jelang Pilkada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *