Jelang Peringatan HUT ke- 22, Kodam XVI/Pattimura Adakan Donor Darah

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, mengunjungi Rumkit Tk. II Prof. dr. J.A. Latumeten, Ambon, Selasa (11/05/2021) untuk membuka kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kodam XVI/Pattimura ke- 22 yang jatuh pada 15 Mei mendatang.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam, kegiatan ini merupakan sarana TNI untuk peduli kepada masyarakat sosial, khususnya Kodam XVI/Pattimura terhadap masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini sangat tepat, untuk memberikan sumbangan darah kepada masyarakat dan membantu mengatasi keterbatasan persediaan darah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” kata Kasdam.

Donor darah ini diikuti oleh perwakilan dari tiap- tiap satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang tidak melaksanakan puasa. Dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah ini diawali dengan tahapan screening, rapid test dan pemeriksaan tensi, selanjutnya apabila pendonor dinyatakan memenuhi syarat dan aman maka pendonor dapat mendonorkan darahnya.

Diharapkan dengan kegiatan donor darah, dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat serta meningkatkan kekeluargaan diantara Kodam XVI/Pattimura dengan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 151/Bny Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, para pejabat Kodam, para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura yang ada di pulau Ambon. (SNI-01)

Baca Juga:  Gubernur Maluku Sambut Kunker Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *