Pangdam Pattimura Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan Warakawuri

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Hehakaya meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi purnawirawan dan warakawuri yang dilaksanakan di RST dr. J. A. Latumeten, Kota Ambon, Selasa (18/05/2021).

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan kepada peserta vaksin bahwa, vaksin ini merupakan salah satu upaya agar kita semua terlindungi dari Covid-19, dan tidak perlu khawatir karena vaksin ini dijamin aman dan halal.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi ini, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI AD sewilayah Indonesia pada Senin, 3 Mei 2021 lalu.

Pelaksanaan Vaksinasinasi Tahap I ini jumlah yang hadir 20 orang dari wilayah Nusaniwe, Baguala dan Leihitu. Dari 20 orang tersebut yang bisa vaksin sebanyak 13 orang, yang tidak bisa vaksin 7 orang karena alasan 6 orang Darah Tinggi dan 1 orang inveksi kandungan.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menerima vaksin. Mulai dari pendaftaran, skrining, vaksin hingga monitoring.

Setelah selesai disuntik, kemudian diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Selanjutnya para purnawirawan ini, akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari. (SNI-01)

Baca Juga:  Kebersamaan Babinsa Dusun Wayare Melaksanakan Karya Bakti Bantu Warga Bangun Rumah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *