Danramil 1504-04/Salahatu Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pasca Bencana Longsor

  • Whatsapp

SNI.ID, MALTENG : Koramil 1504-04/Salahutu Kodim 1504/Ambon melaksanakan karya bakti pasca bencana tanah longsor disekitar wilayah Batu Kuda dusun Tanjung Air Panas desa Tulehu, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Senin (24/5/21).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 04/Salahutu Letda Inf M. Jen Anjarang bersama anggota dan sebagian warga melaksanakan kerja bakti khususnya pembersihan timbunan tanah yang menimbun sebagian badan jalan.

” Kondisi saat ini sedang dalam musim penghujan, sehingga rawan terjadinya bencana longsor, angin puting beliung dan bencana alam banjir serta bencana alam lainnya, seperti yang dialami saat ini tanah longsor setelah hujan semalam suntuk mengguyur wilayah desa Tulehu,”tutur Danramil.

Selanjutnya Danramil menyampaikan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir ini memang kurang bersahabat, curah hujan cukup tinggi, hal ini dapat mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan, dan tidak menutupi sebagian badan jalan lagi, sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Danramil menghimbau kepada warga di wilayah yang rawan bencana, agar selalu tetap hati-hati dan waspada. (SNI-01)

Baca Juga:  Universitas Pattimura Laksanakan Vaksin Covid-19 Tahap I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *