Disdukcapil Ambon Segera Data Ulang e -KTP Warga Kota Ambon Jelang Pilkada

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON :Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon. Segera melakukan Data ulang e- KTP di lingkup Kota Ambon hal ini,jelang Pilkada 2021

“DisdukCapil Kota Ambon dalam rangka memutarkan data base itu, menjelang Pemilkada 2024 Disdukcapil akan melakukan Data ulang melalui RT, RW dalam rangka pemutahiran data base mengingat, data base Disdukucapil Kota Ambon belum rampung dengan data base,” ungkap Kepala Disdukcapil Ambon Selly Haurisa saat di wawancarai senin (27/09/2021)

Ditegaskan, artinya ada “warga Kota Ambon yang sudah meninggal bahkan, suda pinda tempat tinggal tetapi, data basenya masih juga terdaftar di data base” oleh karena itu, kami, Disdukcapil Kota Ambon akan, melakukan data ulang bagi warga.

Untuk keseluruhan warga Kota Ambon dengan, melakukan pembersihan data base untuk, disiapkan pada pemelihan pilkada 2024 mendatang. Pemutahiran yang akan di lakukan oleh Disdukucapil Kota Ambon sampai dengan akhir tahun 2021 untuk itu, pembersihan tersebut

akan di lakukan pada RT, RW dengan menggunakan data induk per desa kelurahan untuk di gunakan pada RT, RW yang nati di lakukannya pendataan ulang bagi waraga untuk itu, Disdukucapil akan menerimah data base yang suda bersih dari, RT, RW sudah ada ungkap Haurisa. ia menambakan, ada beberapa program yang nanti akan berjalan untuk warga yang belum mempunyai e- KTP program jemput bola namanya (Buang Redi) progaram ini di, lakukan untuk mendata warga yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Diskuducapi Kota Ambon akan turun ke desa kelurahan RT, RW untuk melihat langsung Date RT, RW yang mempunyai kapasitas jumlah penduduk yang banyak ya, kita buat perekaman e-KTP bagi warga yang belumpunyai KTP, ada 7 Desa kelurahan yang Diskuducapi Kota Ambon sudah melakukan program (Buang Redi) ungkap Haurisa(SNI-06)

Baca Juga:  Ramadhan Berbagi, Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku Berbagi Bantuan 100 Paket Sembako di Iha Kulur Huamual

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *