Talle : Kasus DBD Tahun 2021 di Kota Ambon Lebih Meningkat di Bandingkan Tahun 2020

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rames Talle. Mengatakan di tahun 2021 lebih meningkat 118 kasus demam berdara (DBD), di banding dari tahun 2020 dengan 51 kasus.

“Usia anak-anak lebih dominan karena kasus DBD lebih banyak pada usia anak-anak,”jelas Rames, kepada wartawan di tribun lampangan merdeka, Senin (04/10/2021).

Ia menjelaskan di samping  sosialisasi, dan abatisasi. Ada beberapa lokasi, fokus yang sesuai dengan kriteria. Sering terdapat di Kayu Putih, Halong, Passo, Batu Merah, dan lateri. Daerah idemis setiap tahun ada kasusnya.

“kemunkinan kasus pasti ada karena musim penghujan biasa meningkat di awal musin penghujan dan setelah musin penghujan,”ucap Rames

Diharapkan Talle ,adanya peran serta dari masyarakat untuk memberantasi sarang nyamuk seperti kerja bakti masal, selain di lingkungan rumah dan juga lingkungan masyarakat. Harus budayakan 3M fles Menghindari gigitan nyamuk, memakai kulambu, memaki louser, dan memaki pentilasi di rumah.(SNI-06)

Baca Juga:  Tim Gabungan Polda Maluku Dikerahkan Tangani Covid-19 di Kota Ambon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *