Pemkot Tual Kembali Gelar Event Festival Met Ev Tahayad II Tahun 2021

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON: Pemerintah Kota Tual kembali menggelar even besar festival Met Ev Tahayad II tahun 2021, Minggu (24/10/2021).

Pantai Kuber, Desa Tayando Yamru, Kecamatan Tayando Tam menjadi lokasi Festival Met Ev tahayad untuk tahun kedua, karena dinilai sebagai salah satu ikon destinasti wisata di Kota Tual.

Wali Kota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Festiva Met Ev Tahayad merupakan kegiatan tahunan, namun dari pada itu, objek wisata pantai kuber tidak bisa hanya dikunjungi sekali dalam setahun namun diharapkan setiap harinya dapat dikunjungi.

“Menjadi tugas rumah bagi pemerintah untuk membantu ketersediaan infrastruktur, baik listrik dan jaringan. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan, maka ini perlu dikelola untuk kunjungan tiap hari. Semoga ke depan, fasilitas dermaga juga sudah bisa tersedia sehingga wisatawan dapat berkunjung tiap harinya,”jelas Adam.

Untuk pengemabangan lokasi wisata, Adam juga memberikan beberapa pesan penting kepada masyarakat.

“Ada beberapa syarat yang harus kita penuhi untuk pengembangan wisata ke depan diantaranya, Keamanan harus dijaga, biaskanlah pergaulan, salam sapah, suka tersenyum, hal-hal ini sangat penting,”ucapnya.

Wali Kota juga menyampaikan, Ke depan, paket promosi liburan di kota Tual diupayakan agar bisa tersebar di setiap daerah sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Kuber.

“Kita perlu mengkaji secara detail objek wisata yang dimiliki, sehingga nantinya wisatawan dapat memilih objek wisata yang ingin dikunjunginya,”ucap Wali Kota.

Dalam acara Festival Met Ev Tahayad II tersebut  berlangsung meriah. Berbagai sajian tarian adat, tarian modern, dan pentas seni menghiasi acara tersebut.

Selain itu, kata dia pengunjung disuguhkan dengan acara memanah ikan secara langsung saat terjadinya pasang surut di pantai dan ikan tersebut dapat dibawa pulang pengunjung.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Pimpinan, Pangdam Kirim Anak Anggota Berobat ke RSPD

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, bersama Wakil walikota Usman Tamnge, Sekertris daerah, pimpinan DPRD dan sejumlah anggota, Kepala OPD, Raja (Rat), Kapolres, Direktur Polikant, Camat dan stakholder pariwisata(SNI-06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *