Minum Air Kelapa Muda terbanyak Pemkot Tual Pecahkan Rekor Muri

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Walikota Tual Bapak Adam Rahayaan,
dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,Sekda bersama Ketua DPRD Kota Tual menerima Piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pemrakarsa minum air kelapa terbanyak ke 2 se Indonesia yang mencapai 3 ribu orang,di Festival Met Ev Tahayad II di Pantai Kuber, Desa Tayando-Yamru Kecamatan Tayando Tam, (24/10/2021).

” Pemerintah Kota Tual memecahkan rekor MURI dalam acara Festival Met Ev Tahayad II di Pantai Kuber, Desa Tayando-Yamru Kecamatan Tayando,”kata Walikota Tual

Rekor tersebut adalah minum kelapa sebanyak tiga ribu buah dalam konfigurasi huruf sepanjang 1 km. Semua peserta yang hadir pun kompak dalam acara Minum Air kelapa tersebut.

Kegiatan ini menjadi perhatian sejak pukul 12 siang, puluhan ribu kelapa di depan pantai ini dan dinikmati peserta secara serentak, dan secara syah sebagi rekor MURI,” ujarnya

Pelaksanaan event ini berlangsung meriah. Bahkan jumlah masyarakat yang hadir mencapai sekitar 3 ribu orang. Indikasi yang menguatkan kehadiran lebih dari 3 ribu orang masyarakat ini, ditunjukkan dari jumlah kelapa yang disediakan oleh panitia guna memecahkan rekor MURI kategori minum kelapa terbanyak.

Usai acara Minum Air kelapa, kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam oleh perwakilan Tim MURI.

“Ini adalah hari yang berbahagia. Kita merayakan festival Met Ev Tahayad II, dan kita mecatatkan rekor MURI,”ucap Wali Kota saat penyerahan piagam.

Turut hadir dalam proses pembukaan Festival tersebut Tim MURI, Wali Kota Tual, Wakil Wali Kota, Sekda, Pimpinan DPRD, Kapolres Tual, pimpinan OPD, pegawai kecamatan, Raja (Rat), dan ratusan pengunjung.(SNI-06)

Baca Juga:  Kazona Maritim Timur Harap Personelnya Berlatih Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *