Pemkot Tual Gelar Upacara Peringati HSP ke 93

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON: Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 93 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Walikota Tual,Kamis (28/10/2021).

Upacara diikuti para pejabat dan pegawai Negri sipil(PNS)di lingkup pemkot tual,

Ditandai dengan pengibaran bendera merah putih,pembacaan Teks pancasila,pembacaan Teks Sumpah Pemuda oleh Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut dan pembacaan doa, Ketua MUI Kota Tual Ahmad Kabalmay.

Peringatan Hari Sumpah pemuda tahun ini mengangkat Tema” Bersatu Bangkit dan Tumbuh

“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,” kata Wakil Walikota dalam sambutannya.

Pemuda Indonesia harus memiliki semangat untuk terus membangun kapasitas, inovasi dan kreativitas untuk menghadapi kemajuan zaman yang penuh tantangan dan cepat berubah.

Pemuda juga harus meruntuhkan batasan-batasan primodialisme kelompok, suku dan agama untuk tumbuh dan maju bersama.

Dua pesan itu bagian dari amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tual pada saat upacara di kantor Walikota Tual

Menurut Menpora Amali, semangat itu harus ditunjukkan dan terus ditumbuhkan oleh para pemuda bangsa dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Pulau Rote, yang berbeda-beda tetapi satu adanya sebagaimana diikrarkan oleh para pemuda Indonesia pada tahun 1928.

Lanjut nya lagi, Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Menpora Amali dalam Pidato yang dibacakan Wakil Walikota Tual

Baca Juga:  Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia, Kemenkumham Gelar Pameran Pelayanan Publik

Momentum Hari Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda. “Persatuan Pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” ujar menpora Amali.

Untuk di ketahui turut hadi dalam upacara antara lain, unsur Forkopimda Kota Tual dan Maluku Tenggara, OPD Lingkup Pemkot Tual dan tamu undangan lainnya.

Perserta upacara, Satpol PP Kota Tual, Damker Kota Tual, para siswa dan siswi SMA di Kota Tual.(SNI-06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *