Tindak Lanjuti Laporan Bupati, Presiden Janji Perintahkan Menteri PUPR Cek Trans Kei Besar

  • Whatsapp

Langgur, SNI.ID : Presiden berjanji akan perintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menindaklanjuti laporan Bupati Hanubun.

“Sebenarnya ini kita urusan tentang pandemi, tapi karena menyinggung untuk jalan, gak apa-apa. Nanti biar saya perintahkan Menteri PU untuk ngecek yang tadi, 101 km jalan (Trans Kei Besar),” janji Presiden RI Joko Widodo saat zoom meeting dialog bersama seluruh menteri dan penjabat setingkat menteri serta seluruh kepala daerah provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia, Senin (25/10/2021).

Pada momen tersebut, Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan soal pembangunan di wilayahnya. Meskipun pertemuan tersebut sebenarnya membahas terkait pandemi Covid-19.

Bupati menggunakan kesempatan yang ada untuk melaporkan tentang perkembangan pembangunan jalan Trans Kei Besar kepada Presiden.

Selain itu juga, Bupati menyampaikan laporannya tentang perkembangan vaksinasi, pembelajaran tatap muka, serta masalah perekonomian daerah.

Menanggapinya, Presiden Joko Widodo meminta agar proses vaksinasi di Kabupaten Maluku Tenggara dipercepat.

Presiden menyampaikan akan memerintahkan Menteri Kesehatan agar segera menambah vaksin untuk memenuhi kebutuhan di Malra.

“Nanti urusan yang berkaitan dengan vaksin, nanti saya perintahkan Menkes, kalau bisa dikirim lagi secepatnya,” pungkasnya. (SNI-01)

Baca Juga:  Ribuan Orang Hadiri “Met Ef Tahayad” di Bumi Nyiur Melambai Jilid II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *