Dewan Kerja Daerah Maluku Masa Bhakti 2020-2025 Dilantik

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Widya Pratiwi Murad selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku melantik Dewan Kerja Daerah (DKD) Maluku masa bakti 2020-2025 pada Sabtu (20/11/21), bertempat di Gedung TP PKK Provinsi Maluku, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Kak Widya Pratiwi Murad merasa bahagia dan menyambut gembira atas terlaksananya Pelantikan Dewan Kerja Daerah Maluku yang urgensinya adalah sebagai Wadah Kaderisasi Pimpinan Gerakan Pramuka di Kwartir Daerah Maluku.

Widya mengungkapkan dari Statusnya, Dewan Kerja Pramuka adalah Wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega berkedudukan sebagai Badan Kelengkapan Kwartir pada seluruh tingkatan Kepengurusan, mulai dari Kwartir Nasional sampai dengan Kwartir Ranting dengan tugas pokoknya mengurus kegiatan khusus Pramuka Penegak dan Pandega di Kwartirnya.

“Pelantikan yang baru kita laksanakan beberapa saat yang lalu, dinilai sangat strategis sifatnya, guna memenuhi formalitas standard Legitimasi Dewan Kerja Daerah Maluku baik secara defacto maupun de yure sehingga dari segi yuridis formal dapat terpenuhi aspek legitimasi secara konstitusional sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta Petunjuk penyelenggaraan tentang Dewan Kerja,”Ungkap Widya saat membacakan sambutannya.

Widya mengatakan Undang-Undang Nomor : 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka pada Pasal ke 4 disebut bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

“Menjadi harapan kita bersama, kiranya Dewan Kerja Daerah Maluku yang baru di lantik saat ini dapat melaksanakan fungsi dan perannya sebagai bagian integral Kwartir Daerah yang menangani kegiatan pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega di Daerah Maluku dan tujuannya dapat dicapai dengan sebaik – baiknya,”kata Widya.

Baca Juga:  Pangdam XVI/Pattimurra Bincang Bincang Ulama dan Umara di Masjid Al- Fatah

Widya juga meminta kepada semua pihak untuk saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda yang lebih baik lagi melalui kepramukaan.

Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku No.01 Tahun 2021, 13 Pramuka dipilih menjadi pengurus dan anggota Dewan Kerja Daerah Maluku masa bakti 2020-2025. Susunan Kepengurusan Dewan Kerja Daerah Maluku Masa Bakti 2020-2025 terdiri:

1. Ketua merangkap Anggota Jacky Betaubun, A.Md. TM

2. Wakil Ketua merangkap Anggota Lulu Maratus Solehah

3. Sekertaris I merangkap Anggota Tareq Akbar Salampessy

4. Sekertaris II merangkup Anggota Lodia Loisa Mahulette

5. Bendahara merangkap Anggota Zaky Attamimi,S.Pi

6. Ketua Bidang Kajian Kepramukaan merangkap Anggota Salsa N.F Salim Bafadal

7. Anggota : M. Haz Reza Ipaenin

8. Ketua Bidang Kegiatan meragkap Anggota Grace Paradise Tetelepta

9. Anggota : Ricardo Tehupuring

10. Ketua Bidang Pembinaan & Pengembangan merangkap Anggota Jemias Davinto Sihasale

11. Anggota :Novanda Halirat

12. Ketua Bidang Penilitian & Evaluasi merangkap Anggota Cilindra J. Rumiasa

13. Anggota : Rista Damayanti Wael. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *